Sukses

Para Tokoh Dunia ini Punya Kata Mutiara yang Bikin Hati Adem

Liputan6.com, Jakarta - Cinta selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas, bahkan oleh semua kalangan sekaligus. Cinta memberikan banyak inspirasi dan juga semangat untuk menjalani hidup ini, meskipun berbagai masalah juga rintangan kerap datang membumbuinya.

Masing-masing orang tentu akan memiliki cara tersendiri ketika mencintai, termasuk mengungkapkan perasaan tersebut dengan kata-kata. Melalui kata, semua bisa tercurahkan dan bisa menjadi sebuah pencerahan.

Kata-kata mutiara bisa datang dari mana saja. Ternyata beberapa tokoh dunia ini punya kata mutiara yang bikin hati adem. Siapa sajakah itu? Simak ulasannya, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Johan Wolfgang von Goethe

Tentu tidak asing lagi dengan tokoh dunia yang satu ini. Saking melegendanya seantero jagad ini, namanya kerap kita jumpai di pusat-pusat kebudayaan Jerman, seperti di Jakarta yang dikenal dengan Goethe Institute Indonesia (Goethe House).

Ya, dia adalah seorang novelis, sastrawan, humanis, ilmuwan, dan filsuf asal Jerman. Kata mutiara yang dikenal dari sosok Goethe ini adalah, “Setiap kita akan dibentuk dan ditempa oleh yang kita cintai saja”.

 

 

2 dari 6 halaman

2. Eleanor Roosevelt

Eleanor Roosevelt adalah seorang politikus, diplomat, dan aktivis asal Amerika. Ia adalah istri dari Presiden Amerika Serikat ke-32 Franklin D. Roosevelt. Dia memiliki kata-kata mutiara yang terus dikenal seluruh dunia hingga sekarang ini, yakni:

“Cinta membutuhkan keberanian. Mereka yang mengerti cinta akan menyadari bahwa semua rasa sakit yang ditimbulkan cinta merupakan nyala api yang memberi kemurnian. Kebanyakan orang mengerti, bahwa di luar sana ada banyak orang yang takut sakit hati, sehingga memilih untuk menutup diri. Memutuskan untuk tidak memberi dan menerima apapun lagi dan menjadi pribadi yang begitu kerdil. Bagi mereka, kehidupannya tampak seperti kematian yang hidup saja”.

3. Julia Roberts

Siapa yang tak kenal aktris Hollywood yang satu ini. Kemampuan aktingnya telah mengantarkan perempuan bernama Julia Fiona Roberts ini banyak membintangi film-film yang yang hits dan melegenda di seluruh dunia.

Aktris dan juga produser asal Amerika ini memiliki kata-kata mutiara yang bikin kita perlu menyadari ketulusan sebuah cinta, yakni “Kau akan mengerti cinta saat menginginkan kebahagiaan untuk seseorang, meskipun kau tidak menjadi bagian dari kebahagiaan tersebut”.

3 dari 6 halaman

4. Oprah Winfrey

Oprah dikenal sebagai orang yang meraih kesuksesan dengan upaya yang tidak mudah, melawati kesulitan-kesulitan hidup dengan penuh perjuangan. Selebriti, presenter TV, dan pengusaha asal Amerika Serikat ini punya kata-kata mutiara yang membuat kita menyadari pentingnya cinta sejati.

“Banyak orang yang bersedia menemanimu ketika menyetir limusin, namum yang kau butuhkan hanya seseorang yang dapat pergi denganmu naik bus di saat limusinmu rusak”.

5. Vincent van Gogh

Vincent Van Gogh merupakan pelukis ternama Eropa asal Belanda. Kata-kata mutiaranya membuat orang yang membaca seolah mendapat siraman energi untuk terus semangat. Berikut salah satu kata-kata mutiaranya.

“Cobalah mencintai banyak hal, sebab cinta merupakan kekuatan sejati. Semakin banyak mencintai, maka akan semakin tinggi dan banyak juga pencapaian yang bisa diraih, sebab yang dilakukan dengan cinta biasanya dilakukan dengan cara terbaik”.

4 dari 6 halaman

6. Benjamin Franklin

Salah satu pemimpin revolusi Amerika dan penanda tangan deklarasi kemerdekaan Amerika, Benjamin Franklin juga dikenal kata-kata mutiaranya yang membuat orang menyadari pentingnya memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Salah satu kata-kata mutiaranya yang dikenal dunia adalah, “Bila kau ingin dicintai, maka mencintailah dan jadikan dirimu seseorang yang pantas untuk hal itu”.

7. Lao Tzu

Seorang filsuf dan pendiri Taoisme asal China ini juga dikenal dengan banyak sekali petuah-petuah yang sangat bermakna dalam hidup. Salah satu kata-kata mutiaranya yang bikin hati adem adalah, “Ketika seseorang sangat mencintaimu, maka kau akan mendapatkan kekuatan. Jika dia mencintaimu dengan mendalam, maka kau akan mendapatkan keberanian”.

5 dari 6 halaman

8. Martin Luther King Jr.

Pendeta dan juga sebagai seorang aktivis anti-rasis, pria asal Amerika ini dikenal dengan kata-kata mutiaranya yang menyentuh hati. Kata-kata yang dicipptakannya membuat kita untuk selalu sadar pentingnya mengabaikan rasa dendam.

Kata-kata mutiara dari Martin Luther King ini adalah, “Aku memutuskan untuk terus hidup dengan cinta, sebab rasa benci terlalu berat untuk selalu ditanggung dalam hidup ini”.

9. Dee Lestari

Nah, yang satu ini adalah novelis asal Tanah Air, Dee Lestari. Penulis novel Supernova ini dikenal dengan pilihan kata-katanya yang lugas. Inilah salah satu kata-kata mutiara dari Dee yang cukup terkenal.

“Tidakkah kita baru bergerak di saat ada jarak? Dan mencoba saling menyayangi di saat ada ruang? Cinta memungkinkan 2 orang semakin dekat tanpa harus saling menyakiti, jadi cobalah untuk memulainya”.

6 dari 6 halaman

10. Ir. Sukarno

Siapa juga yang tak tahu Presiden Indonesia pertama ini. Soekarno dikenal dengan pidatonya yang lantang. Ia menyadarkan pentingnya sebuah kerjasama yang baik. Inilah salah satu kata-kata mutiara Soekarno yang terkenal.

“Lelaki dan wanita ibarat 2 sayap pada seekor burung. Jika keduanya sama kuat, maka burung dapat terbang mencapai puncak. Di saat salah satu sayap ini patah, maka burung ini tidak akan bisa terbang sama sekali”.

Menginspirasi dan Memberi Pandangan yang Lebih Luas Lagi

Kata-kata mutiara cinta menjadi sesuatu yang patut dipahami dengan baik, sebab ada banyak makna positif di dalamnya. Bukan hanya itu saja, berbagai kata bijak ini juga bisa memberi banyak inspirasi serta pandangan-pandangan yang baru dan lebih luas lagi tentang cinta. Tetaplah hidup dalam cinta dan nikmati kebahagiaan sepanjang sisa perjalanan hidup ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebel Ditelepon Telemarketing Kartu Kredit atau Asuransi? Begini Cara Menolaknya
Artikel Selanjutnya
Punya Banyak Kartu Kredit? Ini Risiko yang Mengintai