Sukses

10 Kebiasaan Unik Warren Buffet Berhemat

Liputan6.com, New Jersey - Menjadi miliarder tentu membuat banyak orang berpikir enak, segala keinginan bisa terpenuhi, tidak perlu bersusah payah dan lainnya. Bahkan, membeli barang mahal sekalipun bukan perkara kecil.

Lain dengan beberapa miliarder yang mungkin royal, Warren Buffet, pemilik perusahaan investasi Berkshire Hathaway punya kebiasaan berhemat yang unik dan lucu. Dia juga punya tradisi menajamkan otak yang selalu dia lakukan.

Dikutip dari CNBC, Minggu (28/4/2019), inilah 10 kebiasan unik Warren Buffet:

1. Tidak Pernah Beli Sarapan Lebih dari USD 3,17

Warren Buffet dikenal suka mengunjungi McDonalds untuk sarapan. Dia akan membeli menu yang sama dengan harga yang sama, yaitu 2 patty sosis seharga USD 2,61 atau sekitar Rp 37 ribu (Kurs 1 Dolar= Rp 14.197), sosis, telur dan keju seharga USD 2,95 atau Rp 42 ribu atau bacon, telur dan keju seharga USD 3,17 atau Rp 45 ribu.

Kalau tidak beli menu McDonalds, dia akan memilih sarapan oreo.

2. Minum Cola 5 Kali Sehari

Pola makan yang buruk tentunya, karena minum cola yang mengandung banyak gula akan menyebabkan diabetes. Entah apa yang mendasari miliarder ini untuk selalu minum cola 5 kali sehari, apakah dia ingin menghindari keinginan jajan mahal atau memang itulah pola makannya. Ada-ada saja.

2 dari 3 halaman

3. Tinggal di Rumah yang Sama dari Tahun 1958

Miliarder pastinya akan langsung beli properti mewah ketika mereka mendapat uang. Tidak dengan Buffet yang tetap memiliki tinggal di rumah 5 kamarnya di Omaha yang dia beli seharga USD 31,5 ribu saat itu, atau sekarang berharga kira-kira Rp 3,6 miliar. Kalau Anda mau jadi tetangga Buffet, siap-siap beli rumah di seharga Rp 29 miliar di sekitar rumahnya.

4. Menyimpan Karya Seni Unik di Meja Kerja

Buffet suka menyimpan karya seni bertema krisis ekonomi seperti Panic of 1907 dan Great Depression. Itu membuatnya mengingat kalau sewaktu-waktu, apapun bisa terjadi di dunia ini. Buffet ingin tetap menjaga hati agar tidak ego dengan besarnya bisnis yang dia kelola.

5. Kantornya Tidak Pindah

Ya, hanya kantor kecil sederhana yang dia pakai pertama kali selama 50 tahun. Mungkin karyawannya punya kantor yang bagus, tapi Buffet tetap bertahan di sana.

6. Tidak Punya Alat Elektronik

Buffet tidak punya komputer dan handphone untuk bekerja. Dia hanya mengirim email satu kali seumur hidup untuk Jeff Raikes.

 

3 dari 3 halaman

7. Biasa Membaca 6 Jam Sehari

Buffet juga senang membaca untuk membantu mengelaborasi masalah di pikirannya. Dia menyatakan kalau membaca sangat membantu bisnisnya semakin sukses hingga sekarang.

8. Senang Bermain Kartu Bridge dengan Bill Gates

Mereka bisa menghabiskan 12 jam bermain kartu taktis ini. Permainan ini mengasah otak dan kecerdasan.

9. Dia Berinvestasi dengan Baik

Menjadi Warren Buffet, ungkap dirinya, tidak sulit. Cukup ikuti 2 aturan: pertama, jangan kehilangan uang. Kedua, jangan lupakan poin pertama. Bagaimana agar kita tidak kehilangan uang? Jawabannya adalah investasi.

10. Masih Pakai Kupon

Buffet tidak tanggung-tanggung dalam berhemat. Kalau masih ada kupon McDonalds beli satu gratis satu, akan tetap dia pakai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiru Sifat Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg Jika Ingin Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Pewaris Disney Sebut Gaji Bob Iger Tak Masuk Akal, Mengapa?