Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Struktur Jalan Dipastikan Aman Pasca Kebakaran Kolong Tol Pluit

Liputan6.com, Jakarta PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) selaku Pengelola jalan tol dalam kota, memastikan kondisi struktur jalan tol masih dalam kategori aman pasca kebakaran yang terjadi pada pukul 8.50 di KM 25 wilayah Pluit.

Corporate Secretary CMNP, Indah Dahlia Lavie mengatakan, pihaknya melakukan penambahan pengamanan struktur jalan yang terkena dampak kebakaran tersebut demi kenyamanan pengguna jalan tol.

"Perkiraan awal dari hasil investigasi dilaporkan akibat kompor dari hunian liar yang berada di Rumija Tol dan tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut," ujar dia di Jakarta, Minggu (31/3/2019).

CMNP juga akan melakukan pemeriksaan struktur jalan lebih lanjut untuk keperluan perbaikan pada beberapa elemen struktur yang terkena dampak kebakaran.

"Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan. Kami himbau kepada pengguna jalan untuk bersabar dalam antrian dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," tandas dia.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Lapak di Kolong Tol Pluit, Lalu Lintas ke Bandara Soeta Dialihkan

 Kebakaran terjadi di kolong tol Ruas Tol Dalam Kota. Lokasinya di sekitar Jembatan Tiga-Pluit Km 25 yang dioperasikan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

PT Jasa Marga (Persero) pun mengimbau agar pengguna jalan tol yang menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soeta) untuk menggunakan jalur lewat Slipi-Grogol.

 
 
 

"Sekarang kondisi asap sudah hilang, TKP bersih, hanya menyisakan kepadatan yang memang masih ada sebagai imbas kejadian tadi," kata Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Lalu lintas dari Pluit ke arah Ancol sempat ditutup sementara dari pukul 08.50 WIB sampai 09.50 WIB.  Pengguna jalan dialihkan ke arah Grogol.

Asap tebal berasal dari kebakaran lapak di bawah kolong tol Pluit arah Bandara, yakni tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Penjaringan, Jakarta Utara. Saat ini api sudah padam, namun kepadatan masih terjadi.

Loading