Sukses

5 Retailer dengan Pertumbuhan Pengunjung Tertinggi di 2018

Berikut 5 e-commerce yang mengalami pertumbuhan pengunjung terbesar pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ladang baru untuk industri perdagangan di era globalisasi, e-commerce di Indonesia saat ini semakin menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Ada beberapa e-commerce di Indonesia yang mengalami perkembangan yang cukup pesat di tahun ini. Ini dapat dilihat dari berkembangnya jumlah pengunjung pada e-commerce tersebut.

Berikut 5 e-commerce yang mengalami pertumbuhan pengunjung terbesar pada 2018, mengutip data Comscore, Kamis (28/2/2019):

5. Elevenia

Elevenia dengan raihan 8 persen, menjadi e-commerce dengan pertumbuhan pengunjung tertinggi kelima di Indonesia. Pada Desember 2018, pengunjung elevenia mencapai 1,7 juta.

Dengan produk pelelangan yang menjadi incaran e-commerce ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Tokopedia

Kemudia Tokopedia, tercatat mengalami pertumbuhan pengunjung sebanyak 70 persen. Pada akhir tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 32 juta.

Produk yang menjadi incaran e-commerce ini yaitu produk kesehatan.

3. Bukalapak

Memiliki tag line 'Situs Belanja Terpercaya', Bukalapak mengalami pertumbuhan pengunjung mencapai 89 persen. Perlengkapan rumah yang menjadi produk incaran pembeli e-commerce ini.

Bukalapak memiliki jumlah pengunjung pada Desember 2018 mencapai 26 juta.

 

3 dari 3 halaman

2. Shopee

Shopee menjadi e-commerce dengan jumlah pengunjung tertinggi kedua di Indonesia mencapai 130 persen.

Jumlah pengunjung pada Desember 2018 mencapai 28 juta. Adapun produk yang sangat di incar dari perusahaan digital ini adalah parfum dan kosmetik.

1. JD.ID

E-commerce dengan tagline 'Dijamin Original' menjadi perusahaan digital dengan pertumbuhan pengunjung tertinggi di Indonesia sebanyak 147 persen pada 2018.

Ini terlihat dari pertumbuhan pengunjung yang terus meningkat tiap bulannya pada 2018 lalu.

Jumlah pengunjung JD.ID mencapai 6,8 juta pada Desember 2018. Berbeda dengan Shopee, produk yang menjadi incaran pengunjung JD.ID yakni produk pelelangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.