Sukses

6 Miliarder Ini Tak Punya Pewaris Kekayaan, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi seorang miliarder memiliki pewaris kekayaan sungguhlah penting, karena ini dapat meneruskan dan mengurus semua kekayaan serta popularitas yang mereka telah dapatkan selama ini.

Namun tahukah Anda ternyata ada beberapa miliarder di dunia yang tidak memiliki pewaris ketika mereka telah tiada.

Mau tahu siapa sajakah mereka? Dilansir dari laman love money, berikut merupakan 6 miliarder yang tidak memiliki ahli waris:

1. Alice Walton - USD 46 miliar atau Rp 645 triliun

Alice Walton, salah satu wanita terkaya yang masih hidup sejak kematian dari pewaris L'Oreal, Liliane Bettencourt meninggal pada September 2017. Alice Walton merupakan salah satu dari 3 pewaris kekayaan Walmart.

Saat ini berusia 69 tahun. Sempat menikah dua kali dan bercerai, sayangnya Alice tidak memiliki keturunan. Kabarnya Alice memiliki rumah mewah di Texas dan New York, ia menghabiskan uangnya hanya untuk kuda dan seni.

 

2 dari 3 halaman

2. Yang Huiyan - USD 21,4 miliar atau Rp 300.4 triliun

Miliarder terkaya ke-enam di dunia yang tidak memiliki pewaris selanjutnya adalah wanita terkaya di Tiongkok. Yang Huiyan mendapatkan warisan real estat 'Country Garden Holdings' dari sang ayah pada 2007 atau setahun ia lulus dari Ohio State University.

Meskipun sudah menikah namun hingga berusia 37 tahun usia pernikahan, wanita ini juga belum kunjung dikarunia seorang anak.

3. Lukas Walton - USD 15,9 miliar atau Rp 223.1 triliun

Meskipun tidak banyak yang mengenalnya, ternyata Lukas Walton, pria yang berusia 31 tahun ini merupakan orang terkaya ke-32 di dunia. Sayangnya, ia menderita kanker ketika masih kecil sebelum kematian ayahnya. Lukas merupakan salah satu cucu dari pendiri Walmart.

4. German Larrea Mota Velasco - USD 14,8 miliar atau Rp 207.7 triliun

Pria berusia 65 tahun ini merupakan putra dari raja tembaga Meksiko, Jorge Larrea. German Larrea Mota Velasco mewarisi Grupo Mexico milik sang ayah sejak 1994.

Perusahaan ini memilki salah satu tambang tembaga terbesar di dunia, tepatnya di Cannea, barat laut Meksiko. Namun sayangnya dengan kekayaan yang ia miliki, sampai saat ini ia tidak memiliki keturunan.

 

3 dari 3 halaman

5. Wang Wei - USD 14,5 miliar atau Rp 203 triliun

Majunya perusahaan pengiriman paket Wang Wei, SF Express membuatnya sering dijuluki sebagai Fedex China dengan lebih dari 30 ribu kendaraan. Pria berusia 49 tahun ini meminjam uang dari sang ayah untuk mendirikan perusahaannya pada 1993.

Selain menjadi perusahaan paket terbesar di China, perusahaan ini juga mendapatkan lisensi pertama China untuk pengiriman drone pada Maret 2018. Tidak banyak yang mengenalnya, karena ia merupakan sosok pemalu yang jarang berbicara kepada media.

6. Klaus-Michael Kuehne - USD 13,5 miliar atau Rp 189 triliun

German Klaus-Michael Kuehne memiliki saham terbanya di perusahaan perkapalan yang didirikan oleh sang kakek pada 1890. Kuehne merupakan anak tunggal dan telah menjadi CEO sejak 1966.

Meskipun sudah menikah, namun pria berusia 81 tahun ini juga tak kunjung di karuniai seorang anak sehingga tidak memilki pewaris kekayaannya selanjutnya. Kabarnya harta kekayaannya akan ia sumbangkan ke yayasan amal.

 

Loading