Sukses

Deretan Pewaris Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang kaya ada dua cara, bekerja keras atau mendapatkan warisan yang sangat luar biasa hingga mereka menjadi sangat kaya raya. Tahukah Anda, ada banyak orang kaya yang ternyata kekayaannya merupakan warisan.

Mau tahu siapa sajakah mereka? Dilansir dari laman MSN, berikut 6 orang kaya yang mendapatkan warisan kekayaan yang sangat luar biasa:

10. Azim Premji - USD 18,7 miliar atau Rp 262 triliun

Saat Azim Premji sedang berkuliah di Universitas Stanford, California tiba-tiba saja ayahnya meninggal dan membuatnya harus berhenti kuliah pada usia 21 tahun untuk mengambil ahli bisnis keluarganya. Dulunya nama perusahaan ini Premji, kemudian berganti nama menjadi WIPRO. Perusahaan ini bergerak dalam bidang makanan.

Premji memiliki rencana untuk memperluas jajaran produknya menjadi peralatan mandi dan kemudian menjadi Teknologi Informasi. Saat ini Wipro menjadi salah satu bisnis teknologi terbesar di India dan membuat Premji memiliki kekayaan sebesar USD 18,7 miliar.

9. Dieter Schwarz - USD 20 miliar atau Rp 281 triliun

Sang Ayah, Dieter Schwarz Josef Schwarz merupakan pendiri Grup Schwarz yang berbasis di Jerman pada 1930. Perusahaan ini memiliki rantai supermarket Lidl dan Kaufland, yang memiliki lebih dari 10.000 cabang di Jerman dan luar negeri.

2 dari 4 halaman

8. Stefan Quandt - USD 20,3 miliar atau Rp 285 triliun

Stefan Quandt mewarisi lebih dari seperempat saham BMW dari orang tuanya. Stefan bersama dengan saudara perempuannya memiliki sekitar 20 persen saham di perusahaan tersebut. Tidak hanya itu saja, Stefan juga memiliki minat di beberapa industri yang bernilai sekitar USD 20,3 miliar.

7. Kjeld Kirk Kristiansen - USD 22,8 miliar atau Rp 314 triliun

Kjeld Kirk Kristiansen, presiden dan CEO LEGO yang ternyata mendapatkan perusahaan ini dari sang kakek. Meskipun saat ini ia telah pensiun, namun Kristiansen masih memiliki 75 persen saham raksasa di perusahaan tersebut. Selain itu, Kristiansen juga memegang saham di Merlin Entertainment bernilai USD 22,8 miliar.

6. Georg Schaeffer - USD 25,3 miliar atau Rp 355 triliun

Mewarisi kekayaan dari sang ayah, pendiri Schaeffler Grup membuatnya saat ini memiliki kekayaan USD 25,3 miliar atau setara Rp 355 triliun. Perusahaan ini bergerak dalam bidang industri otomotif terbesar di Jerman.

3 dari 4 halaman

5. Mukesh Ambani - USD 41,4 miliar atau Rp 581 triliun

Setelah kematian ayahnya yang merupakan pendiri Reliance Industries, Mukesh Ambani dan saudaranya mengambil alih perusahaan tersebut. Membuatnya memiliki kekayaan Rp 581 triliun. Perusahaan ini beregerak dalam bidang teknologi digital, petrokimia dan tekstil.

4. Fran├žoise Bettencourt-Meyers - USD 44,3 miliar atau Rp 622 triliun

Setelah sang ibu, Liliane Bettencourt meninggal pada 2017, membuat Fran├žoise Bettencourt-Meyersmendapatkan kekayaan yang sangat fantastis sebesar USD 44,3 miliar atau Rp 622 triliun. Keluarga Bettencourt merupakan pendiri L'Oreal dan saat ini masih mengendalikan 33 persen saham dari perusahaan kosmetik raksasa tersebut.

3. The Waltons - USD 45 miliar atau Rp 632 triliun tiap anaknya

Sam Walton, pendiri Walmart memiliki harta kekayaan yang sangat luar biasa. Setelah ia meninggal, tentunya harta kekayaan tersebut akan diserahkan kepada anak-anaknya sebagai ahli waris. Takjubnya, kekayaan masing-masing dari anaknya seperti Alice, Jim, Rob Walton mencapai USD 45 miliar atau setara Rp 632 triliun tiap anaknya.

4 dari 4 halaman

2. The Koch Brothers - USD 49,3 Miliar atau Rp 692 Triliun

The Koch Brothers terdiri dari Koch, Charles dan David, generasi kedua yang menjalankan industri Koch yang didirikan oleh ayah memreka yang saat ini sudah mempekerjakan lebih dari 100.000 orang.

Charles merupakan ketua dan CEO, sementara David menjadi wakil presiden eksekutif, dan jika kekayaan mereka berdua digabungnkan yaitu sebesar USD 49,3 miliar.

1. Pewaris Mars - USD 78 Miliar atau Rp 1.096 Triliun

Jumlah kekayaan ahli waris keluarga Mars mencapai USD 78 miliar. Keluarga ini memiliki banyak usaha yang semua produknya dinamai Mars, misal coklat batangan 'Mars'.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Bintang Disney Terkaya, Siapa Saja?
Artikel Selanjutnya
10 Keluarga Terkaya di Dunia