Sukses

Jasa Marga Mulai Pasang Box Girder Jembatan Kunciran Junction

Jasa Marga akan memasang 11 steel box girder pada jembatan yang melintang di atas Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) memulai pemasangan balok jembatan (steel box girder) di Jembatan Kunciran Junction Km 15+500 arah Serpong menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Pengerjaan ini dilakukan usai PT Marga Trans Nusantara (MTN) selaku anak usaha Jasa Marga lainnya rampung melakukan pemasangan steel box girder dari arah Bandara Soetta menuju Serpong pada titik yang sama.

PT JKC selaku kelompok usaha yang mengelola Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran pemasangan balok jembatan mulai 6 Februari kemarin hingga 16 Februari 2019.

Pekerjaan akan dimulai pukul 23.00-04.00 WIB pada periode tersebut.

Rencananya, PT JKC akan memasang 11 steel box girder pada jembatan yang melintang di atas Jalan Tol Jakarta-Tangerang tersebut.

Panjang bentang masing-masing steel box girder mencapai 65,6 meter. Selama pekerjaan berlangsung, Jalan Tol Jakarta-Tangerang di sekitar titik lokasi pekerjaan akan ditutup sementara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Selain itu, Jasa Marga juga akan melakukan rekayasa lalu lintas demi menunjang keamanan dan keselamatan pengguna jalan tol dalam masa pengerjaan, tepatnya di bentang P1-P3 Sta 39+789 (KM 15+050) pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Tomang dan arah Tangerang-Merak.

Pada titik tersebut, kendaraan yang melintas akan dialihkan dengan melalui jalan pengalihan ( detour) yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah. Masing-masing detour terdiri dari satu lajur selebar 8 meter arah Jakarta dan satu lajur selebar 7 meter arah Merak.

Adapun titik bukaan detour untuk arah Jakarta dimulai dari Km 15+100 sampai dengan Km 14+975 dan arah Merak dimulai pada Km 15+000 sampai dengan Km 15+100.

Pekerjaan pemasangan steel box girder tersebut juga dilaksanakan dengan menggunakan dua buah crane yang ditempatkan di sisi jalur arah Jakarta dan Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.