Sukses

Karier dan Rezeki Shio Babi Berdasarkan 5 Elemennya

Melihat karier dan rezeki shio babi berdasarkan elemen yang mereka miliki.

Liputan6.com, Jakarta - Bila 12 zodiak terpengaruh gerakan planet dan luminaries (bulan dan matahari), 12 shio China lebih terkait dengan 5 elemen: air, kayu, api, tanah, dan logam (atau emas).

Unsur-unsur itu berganti menjadi elemen sebuah shio dalam siklusnya. Contohnya, shio babi tahun ini (tanah) tidak sama dengan shio babi pada 12 tahun lalu (api), dan berikutnya adalah babi logam.

Menurut Travel China Guide, setiap elemen memberikan perbedaan di sebuah zodiak, sehingga rezeki babi tanah belum tentu sama dengan babi api, dan seterusnya. 

Berikut elemen shio babi berdasarkan tahun lahir:

1935: babi kayu

1947: babi api

1959: babi tanah

1971: babi logam

1983: babi air

1995: babi kayu

2007: babi api

2019: babi tanah

2031: babi logam

Seperti apa penjelasannya? Berikut penjelasan rezeki khusus shio babi berdasarkan elemen mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Babi Air

Bagaikan aliran air, cara berpikir shio babi air juga mengalir cepat dan membuat mereka cerdas. Seseorang yang memiliki shio ini cenderung jenaka, penuh kehati-hatian dan bertanggung jawab pada pekerjaan, meski juga keras kepala.

Karier: Jago bersosialisasi sehingga bisa menjalinkan mereka ke orang-orang yang jago bisnis. Mereka butuh bantuan partner agar membuka jalan menuju karier baru.

Pekerjaan kantoran jam 9-5 juga tidak cocok pada mereka. Meski begitu, mereka tidak teledor jika bekerja untuk orang lain.

Rezeki: Shio babi air diajak meraih berbagai kesempatan untuk berinvestasi. Keahlian mereka dalam hubungan interpersonal juga menjadi keuntungan tersendiri. Yang perlu diperhatikan shio ini adalah hati-hati dalam menghabiskan uang.

3 dari 6 halaman

2. Babi Kayu

Shio babi memiliki simpati besar pada orang-orang yang tertimpa masalah. Hobi mereka mencari teman dan bisa bergual dengan siapa saja. Sisi positif lainnya adalah mereka suka beraksi dan sedikit wacana.

Karier: Walau menghadapi bermacam kesulitan, babi kayu bukanlah tipe orang yang lembek. Bersenjatakan tekad dan persistensi, mereka berani meraih impiannya.

Karakter baik mereka menjadi magnet banyak teman yang mau membantu, dan masalah besar pun bisa ringan karena teman-teman shio babi kayu akan siap membantu.

4 dari 6 halaman

3. Babi Api

Shio babi terkenal lemah lembut, tak terkecuali shio babi api. Mereka bersahabat, sopan santun, pendengar yang baik, dan siap membantu orang lain.

Karier: Sedikit berbeda dari sifat shio babi pada umumnya, babi api memiliki nyala ambisi untuk berbisnis. Shio ini bukanlah tipe yang bisa bekerja independen dan harus bekerja sama dengan orang lain.

Rezeki: Babi api memiliki rezeki cemerlang. Bahkan, meski mereka tidak dapat membuat kekayaan besar, tetapi pendapatan mereka akan terus lancar. Yang penting mereka harus belajar finansial agar dapat mengakumulasi kekayaan.

Namun, berlawanan dengan babi kayu, shio babi api justru terkenal terlampau berhemat sehingga memberi kesan kurang baik.

5 dari 6 halaman

4. Babi Tanah

Lemah lembut, positif, dan suka berbagi kisah dan pengalaman, itulah kepribadian babi tanah. Meski bisa bersikap lembut, jangan anggap remeh babi tanah yang juga bisa tangguh dan siap membantu kawan.

Karier: rajin bekerja dan mandiri. Mereka bisa bersikap tegas pada diri sendiri maupun pegawai, juga tepat waktu. Selain hobi belajar, mereka selalu pintar mencari inspirasi dari keberhasilan orang lain.

Rezeki: Kemampuan keuangan babi tanah sulit ditandingi. Hobi mereka yang suka menabung memberikan hidup yang makmur.

6 dari 6 halaman

5. Babi logam

Elemen logam tidak membuat shio ini memiliki sifat keras. Justru mereka bersahabat, penuh syukur, dan pemaaf. Babi besi juga selalu ingat orang-orang yang membantu mereka.

Karier: Dalam pekerjaan, mereka suka berpikir dan menganlisis, para rekan kerja pun pasti menyadari kemampuan para shio babi besi. Sifat mereka juga bijaksana saat mengambil keputusan, kekurangannya adalah perlu memperkuat persistensi.

Rezeki: Satu hal yang perlu diingat shio babi besi: jangan mengeluarkan uang tanpa anggaran meskipun gaji kamu bertambah. Mulailah menabung agar dapat menghindari krisis di masa depan atau mencoba investasi kecil-kecilan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.