Sukses

3 Keluarga Paling Kaya di Serial Game of Thrones

Menguak identitas keluarga paling kaya di Serial Game of Thrones.

Liputan6.com, King's Landing - Angin musim dingin sudah tiba di Westeros. Kedatangan musim terakhir Game of Thrones berhasil menarik perhatian audiens seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Serial Game of Thrones adalah adaptasi novel A Song of Ice and Fire. Cerita menyajikan konflik politik antar keluarga agung di Westeros, ditambah dengan kehadiran sihir dan naga.

Para keluarga di Westeros pun mendapat deskripsi mumpuni, mulai mengenai sejarah mereka, hingga kekuatan ekonomi.

Siapakah keluarga paling kaya di Westeros? Berdasarkan info A World of Ice and Fire, berikut tiga keluarga terkaya di pusaran konflik permainan takhta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Keluarga Hightower

Kastil: Hightower

Lokasi: Reach

Keluarga satu ini tidak muncul di serial TV. Mereka bertempat tinggal di Oldtown, kota tertua di Westeros sekaligus tempat Aegon si Penakluk dinobatkan sebagai raja.

Pemimpin keluarga Hightower menempati menara Hightower yang lebih tinggi dari Tembok di Utara. Keluarga ini juga berasal dari Reach dan berada di bawah kepemimpinan keluarga Tyrell.

Oldtown merupakan kota terkaya di Westeros dan memiliki populasi terbesar kedua setelah King's Landing. Berkat infrastruktur mumpuni serta lokasi kota di teluk barat daya Westeros, Oldtown menjadi poros maritim tempat bersinggahnya kapal niaga.

Kekayaan keluarga Hightower dapat menyaingi keluarga Lannister, dan kekuatan militernya bisa mengalahkan Keluarga Tyrell. Ibunda dari Margaery dan Loras Tyrell juga masih keluarga Hightower.

 

3 dari 4 halaman

2. Keluarga Tyrell

Kastil: Highgarden

Lokasi: Reach

Nama Reach dapat berarti hamparan. Ada ungkapan bahwa wilayah Reach memberi makan Westeros. Meski tak punya tambang emas, daerah ini sangatlah subur sehingga hasil agrikultur melimpah ruah dan dapat dijual ke daerah lain.

Keluarga Tyrell merupakan pemimpin daerah ini. Bermacam buah-buahan segara seperti melon dan apel tumbuh di sini, dan ada kepulauan Arbor yang menghasilkan anggur populer di Westeros.

Kesuburan daerah ini bahkan sempat dijadikan senjata oleh keluarga Tyrell ketika perang. Sewaktu perang melawan Jeoffrey Baratheon, Mace Tyrell menyegel jalur logistik ke King's Landing, akibatnya penghuni ibu kota menjadi kelaparan.

Kekayaan keluarga Tyrell juga tampak dari kekuatan kastil Highgarden. Selain indah, kastil dikelilingi tiga lapis tembok, serta di antara tembok terluar dan tengah ada labirin tanaman yang berfungsi sebagai hiburan sekaligus memperlambat penyerang.

4 dari 4 halaman

1. Keluarga Lannister

Kastil: Casterly Rock

Lokasi: Westerland

Kekayaan Lannister berasal dari tambang emas yang berada di daerah kekuasaan mereka. Berkat harta mereka, Lannister berhasil menjadi favorit penguasa di Iron Throne karena "meminjamkan" banyak emas kepada raja.

Di bawah kastil Casterly Rock, terdapat ratusan tambang, bahkan setelah ribuan tahun ditambang masih ada urat-urat emas yang belum pernah tersentuh.

Lokasi tambang emas juga tersedia di daerah Westerland seperti Golden Tooth, Castamere, Nunn's Deep, dan Pendric Hills. Selain itu, kota Lannisport dan Fair Isle juga menyediakan industri perikanan bagi Westerland.

Menimbang semua itu, tak heran bila Lannister menjadi keluarga terkaya di Westeros.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini