Sukses

Tak Mau Ketinggalan, Menkeu Sri Mulyani Ikut 10 Year Challenge

Liputan6.com, Jakarta - Tak mau ketinggalan dengan para warganet yang mengunggah foto 10 tahun lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga meramaikan tantangan 10 Year Challenge.

"10 tahun lalu dan sekarang, tetap mengabdi untuk Negeri dan tetap selalu mencintai Indonesia," unggahan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia di Instagram @smindrawati Rabu (16/1/2019).

Tak ada perbedaan jauh dalam foto lama dan foto baru yang diunggah dalam akun instagram tersebut. Sri Mulyani tetap konsisten dengan menggunakan baju batik dan berkacamata hitam.

Potongan rambut peraih gelar menteri keuangan terbaik di dunia ini pun masih sama yaitu pendek.

Banyak warganet yang berkometar dalam unggahan Sri Mulyani. "10 th dgn prestasi segudang & kebanggan negeri," tulis akun Atutty_frutty.

 
 
 
View this post on Instagram

10 tahun lalu dan sekarang, tetap mengabdi untuk Negeri dan tetap selalu mencintai Indonesia. #10yearchallenge

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

 

Sedangkan akun @al.eddyahya menulis "Now and than nya yg mana bu? Kok sama yah..? Es dawet muda ..."

Untuk diketahui, tantangan “10 Year Challenge” mengajak warganet mengunggah dua foto mereka di waktu yang berbeda dalam rentang 10 tahun, yaitu foto jadul (zaman dulu) pada 2009, dan foto terbaru yang diambil pada tahun ini.

10 Year Challenge sendiri dimulai di Instagram, di mana beberapa penggunanya mengunggah foto-foto mereka di feed dan Stories.

Tak berhenti di situ, 10 Year Challenge bahkan merebak hingga ranah Twitter. Sampai-sampai, tantangan ini menjajaki trending topic global dalam tagar #10YearChallenge.

Cara mengikuti 10 Year Challenge juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari foto jadul pada 2009 di album Facebook, atau juga album pribadi yang ada di galeri smartphone.

2 dari 3 halaman

Ikut 10 Year Challenge, Dian Sastro Muda Disangka Prisia Nasution

Sederet pesohor ramai-ramai ikut 10 Year Challenge, tak terkecuali aktris Dian Sastro. Ia membandingkan dua potret dirinya saat berperan dalam proyek film pada masa 2008 dan 2018.

"Rambut panjang vs rambut pendek. Udah ya... last one☝️ #10yearsago #Drupadi #Alma," tulis Dian dalam unggahan di Instagram @therealdisastr, Selasa, 15 Januari 2019.

Dalam foto lama, perempuan pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo itu terlihat masih mempertahankan rambut panjang yang menjadi ciri khasnya saat itu. Ia menuliskan foto tersebut diambil saat berperan dalam film Drupadi.

Dalam film besutan Riri Riza, Dian menjadi pemeran utama, yakni Drupadi. Sosok tokoh itu digambarkan sebagai perempuan kuat yang terlahir dari api tetapi menghadapi masalah karena sosok suami yang mempertaruhkannya kepada Kurawa. 

Film Drupadi berbujet Rp 1 miliar, ongkos produksi yang tinggi untuk film pendek berdurasi 30 menit kala itu. Sayang, film tersebut tak ditayangkan secara luas.

Untuk menggambarkan Drupadi, Dian menggunakan kemben lengkap dengan kain yang dililit sebagai bawahan. Penampilan itu kontras dengan gayanya saat membintangi serial The Night Comes From Us, seperti ditampilkan pada foto sebelah kanan.

Rambut panjang Dian Sastro sudah dipangkas hingga di bawah telinga. Potongannya pun berganti menjadi bob lengkap dengan poni.

Berperan sebagai Alma, alumnus Universitas Indonesia (UI) itu terkesan lebih sangar dan keras. Apalagi, ia dituntut untuk melakoni adegan bertarung nyaris di sepanjang serial.

Terkait 10 Year Challenge, Dian tak hanya menampilkan satu foto, tapi tiga yang diunggah bertahap. Unggahan itu sontak mendapat komentar. Salah satunya menilai penampilan mantan Gadis Sampul itu mirip dengan Prisia Nasution.

"Kirain yg rmbut pnjg prisia," komentar pemilik akun @hanifahalwa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: