Sukses

Dian Sastro Berbagi Kiat Hemat Belanja Saat Harbolnas

Suka belanja online, Dian Sastrowardoyo tak mau kalap belanja saat Harbolnas 2018.

Liputan6.com, Jakarta – Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 yang jatuh pada 12 Desember besok, Dian Sastrowardoyo tampil di iklan terbaru Bukalapak.

Film yang dibintangi Dian itu memuat promo dari Bukalapak di Harbolnas 2018, seperti memberi kesempatan pelanggan untuk bisa menaikkan nego harga hingga 12 kali, program Flash Deal Serba 12 Rupiah, Cashback Rp 1,2 juta, dan Gratis Ongkir 12 Kali.

 

Momen seperti Harbolnas biasanya membuat minat orang untuk belanja online sangat tinggi. Tak sedikit yang kalap berbelanja meski barang yang dbelinya tidak begitu diperlukan. Dian pun membagikan tips agar Anda tak kalap belanja saat Harbolnas.

"Yang paling utama adalah membuat daftar prioritas barang-barang apa yang mau kita beli. Kalau bisa memang barang yang kita butuhkan bukan karena tergoda potongan harga," tutur Dian pada Liputan6.com di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 10 Desember 2018.

Pemain film Aruna dan Lidahnya ini juga menyarankan agar Anda lebih dulu mengecek harga dan barang-barang yang akan dibeli beberapa hari sebelum momen Harbolnas. Jika perlu, Anda sudah menandai lapak dari barang yang hendak dibeli.

"Jadi, pas momen Harbolnas yang pasti banyak orang berburu barang pada waktu bersamaan, kita langsung masuk ke lapak yang sudah kita tandai sebelumnya, kan jadi hemat waktu dan lebih ringkas," jelas Dian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Kebutuhan Sehari-hari

Kalau ada tawaran potongan harga atau promo lainnya, Dian mengusulkan supaya mengutamakan barang-barang yang memang kita butuhkan. Kalau tergiur harga murah tapi barang yang dibeli tidak kita perlukan, kita justru akan merugi.

"Usahakan jangan membeli barang yang secondary things, kalau bisa yang utama saja yang benar-benar kita butuhkan. Jangan sampai kalap membeli barang hanya karena ada promo atau potongan harga," ujar ibu dua anak ini.

Ia mengaku cukup sering belanja online, terutama untuk kebutuhan sehari-hari karena kesibukannya sebagai aktris, pengusaha sekaligus ibu rumah tangga. Bagi Dian, laman belanja onlie seperti Bukalapak sangat membantu perempuan seperti dirinya yang harus membagi waktu antara karier dan keluarga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.