Sukses

Melalui IT, Perusahaan Ini Sediakan 720.000 Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta Association For Information Systems Indonesia (AISINDO) menggelar CIO Forum di Balai Kartini pada 5 hingga 6 Desember 2018. CIO Forum merupakan forum IT di mana tingkat profesional, pemerintah, serta praktisi dibidang IT berkumpul membahas seputar kebutuhan teknologi ke depan dan mencari talenta yang tepat dalam industri ini.

Forum ini banyak menghadirkan pembicara-pembicara dari berbagai bidang IT. Sehari sebelumnya, forum ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. Sementara PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) sebagai media partner diwakili Director of Sales and Marketing Mutia Nandika.

Selain beberapa pembicara tersebut, hari ini AISINDO juga mengundang CEO TopKarir Bayu Janitra. Dalam kesempatan tersebut, Bayu menceritakan mengenai perjalanan TopKarir sejak awal didirikan dan mampu bersaing dengan industri sejenis sampai mampu menyediakan kesempatan bekerja sebanyak 720.000.

"Faktanya, TopKarir memiliki 1 juta pengguna aktif dikunjungi oleh 1,4 sampai 1,6 juta pengunjung tiap bulan. Perusahaan yang sudah mendaftar adalah perusahaan bonafit. Kita menyediakan 720.000 kesempatan kerja," ujar Bayu di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Bayu mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang berkutat dalam penyediaan pekerjaan dengan memanfaatkan IT, pihaknya selalu melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan terkini. Setidaknya ada 5 hal yang menjadi perhatian TopKarir dalam penyediaan pekerjaan.

"Kita lakukan di TopKarir menyiapkan anak muda siap masuk dunia kerja, setidaknya ada lima pilar. Kita punya lowongan pekerjaan, kita ada pelatihan seminar, sertifikasi, beasiswa, kewirausahaan. Jadi kita beri kesempatan untuk bekerja dan membuka lapangan pekerjaan," jelas Bayu.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

Bayu menambahkan, jumlah pengangguran di Indonesia sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2018 sebanyak 7 juta. Mengatasi hal ini, TopKarir melakukan banyak hal termasuk penyediaan kerja dan wirausaha. "Kita menyediakan 720.000 kesempatan kerja. Pengangguran 7 juta, kami sediakan 10 persennya," jelasnya.

Adapun beberapa sponsor besar dan partner yang turut mendukung keberlangsung forum IT ini antara lain seperti Kapanlagi Youniverse (KLY), Liputan6.com, Merdeka.com, Codepolitan, Mata Garuda serta beberapa lainnya.

Video Populer Bisnis

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
700 Praktisi TI Bakal Berkumpul di Balai Kartini, Ini yang Dibicarakan