Sukses

700 Praktisi TI Bakal Berkumpul di Balai Kartini, Ini yang Dibicarakan

Association For Information Systems Indonesia (AISINDO) bakal menggelar CIO Forum di Balai Kartini pada 5-6 Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Association For Information Systems Indonesia (AISINDO) bakal menggelar CIO Forum di Balai Kartini pada 5-6 Desember 2018. CIO Forum merupakan forum IT dimana profesional, pemerintah, serta praktisi di bidang IT berkumpul membahas seputar kebutuhan teknologi kedepan dan mencari talenta yang tepat dalam industri ini.

Bendahara Umum AISINDO Abdul Ghofur mengatakan, pihaknya menargetkan 700 peserta akan hadir pada pagelaran IT tersebut. Selain mendapatkan wawasan tambahan seputar IT, kata Abdul, peserta juga dapat mencari pekerjaan lewat forum itu.

"Harapan kami fokus pada krisis talenta yang berbasis IT, karena sulit untuk cari sumber daya manusia (SDM) di sektor ini. Hipotesa kami adalah permasalahan 'tidak matching' karena ternyata ada 800 jurusan IT di universitas seluruh ndonesia," ucapnya di Satrio Tower, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Abdul menambahkan, AISINDO merupakan bagian dari AIS (Association for Information Systems) yakni asosiasi yang memimpin penelitian dan penerapan sistem informasi dengan 90 negara lebih tercatat sebagai anggotanya seperti Benua Amerika, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Pasifik.

"Oleh karena itu kita sangat encourage sekali untuk milenials datang karena event ini ada bursa karier yang fokus pada IT. Jadi bisa belajar dan cari kerja langsung, dan langsung diterima juga disana karena ada gate hire," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuka Rudiantara

Menargetkan 700 peserta hadir dari seluruh Indonesia, forum IT ini akan dibuka oleh video taping dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, dan juga paparan utama dari Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri serta praktisi-praktisi IT yang akan memberikan pidato dan diskusi lewat berbagai panel.

Beberapa sponsor besar dan partner turut mendukung keberlangsung forum IT ini antara lain seperti Kapanlagi Youniverse (KLY), Codepolitan, Mata Garuda dan masih banyak lagi. Melalui acara ini, semua peserta dari berbagai latar belakang dan pemimpin startup didorong hadir untuk membangun kemitraan bersama.

Untuk melihat detail panel dan pembicara yang bakal hadir di CIO Forum nanti, ini dapat dilihat dan diakses melalui situs www.cioforum.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.