Sukses

Rute Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta Mulai 12 Desember

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan internasional dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perpindahan ini berlaku mulai 12 Desember 2018 pukul 03.00 pagi WIB.

Nantinya seluruh penerbangan AirAsia rute domestik maupun internasional akan beroperasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal penerbangan AirAsia dipastikan tidak mengalami perubahan.

"Namun, demi kenyamanan, kami mengimbau penumpang untuk check-in melalui airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia dan mencetak boarding pass sebelum berangkat ke bandara, serta tiba di bandara 3 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan," mengutip keterangan resmi AirAsia di Jakarta, Senin (19/11/2018).

AirAsia menyebutkan jika konter check-in dan penyerahan bagasi AirAsia untuk penerbangan internasional dan domestik terletak di area keberangkatan Terminal 2F lantai 2, gate 4, konter nomor 73 hingga 80.

Fasilitas kios check-in mandiri juga tersedia untuk penumpang yang tidak membawa bagasi atau ingin mencetak ulang boarding pass.

Petugas AirAsia dipastikan akan membantu memberikan arahan kepada penumpang selama masa perpindahan ini.

"Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi layanan pelanggan AirAsia di situs support.airasia.com. Ikuti akun AirAsia di Facebook (facebook.com/AirAsia) dan Twitter (twitter.com/AirAsia_Indo) untuk mengetahui perkembangan informasi terkini terkait perpindahan ini," mengutip keterangan perusahaan.

2 dari 2 halaman

Operasional Singapore Airlines di Bandara Soetta Pindah ke Terminal 3

Maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional dari Terminal 2 ke Terminal 3 Internasional island C pada 28 November 2018.

Dengan prosesi perpindahan antar terminal tersebut, para pengguna jasa khususnya penumpang Singapore Airlines diharapkan untuk selalu memperhatikan tiket pesawat yang telah dipesan. Selain itu, penumpang Singapore Airlines juga diharapkan memperhatikan petunjuk yang telah disiarkan melalui videotron.

“Sebagai mitra, kami sangat mendukung perpindahan maskapai yang ingin memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan, ”ujar Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Selasa (13/11/2018).

Seiring transformasi pengguna jasa bandar udara yang terus meningkat, tentunya harus diikuti dengan kemajuan layanan. Seperti diketahui, industri penerbangan Internasional telah mengakui bandara yang terletak di Tangerang, Banten ini masuk dalam tiga kategori pemeringkatan versi Megahubs Internasional Index 2018 OAG.

Dalam rilis yang disampaikan telah dijelaskan, Bandara Soekarno-Hatta kini menempati peringkat kedua top International Megahubs di Asia-Pasifik. Pemeringkatan itu hanya berjarak empat poin dari Bandara Internasional di Changi, Singapura, yang menduduki posisi pertama dengan nilai indeks konektivitas 253.

Peningkatan jumlah penumpang pada 2017 di Bandara Soekarno-Hatta ini mencapai lebih dari 63 juta penumpang. Jumlah tersebut adalah suatu pencapaian yang luar biasa dengan berbagai tantangan yang terus berkembang.

Angka tersebut, belum ditambah dengan pengguna jasa lain, seperti pengantar dan karyawan mitra kerja dan mitra usaha lainnya yang ikut menggunakan fasilitas Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Pertumbuhan mengagumkan terus terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Jumlah pergerakan penumpang dan pesawat mengalami lonjakan. Total penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada akhir 2018 ini diprediksi mencapai 67 Juta lebih.

“Untuk pergerakan pesawat dari Januari hingga September 2018 realisasi pertumbuhan rata-rata mencapai 5 persen. Sedangkan untuk pertumbuhan penumpang rata-rata mencapai 7 persen,” terang Wakan.

 

Masuk 20 Besar, Baim Wong Ungguli Atta Halilintar

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bantu Masyarakat Palu, Air Asia Galang Dana di Dalam Penerbangan