Sukses

Gandeng Investor China, Prioritas Land Mulai Bangun Apartemen K2 Park

K2 Park yang terletak di daerah Gading Serpong dan dikembangkan di atas lahan seluas 3 hektare.

Liputan6.com, Jakarta - PT Prioritas Land Indonesia (PLI) mulai membangun Apartemen K2 Park pada November 2018. Pembangunan ini dilakukan usai penandatanganan kerjasama dengan investor asal China, Nantong Double Great Group.

Prioritas Land  akan membangun tiga tower apartemen K2 Park dengan 2.700 unit, yang diagendakan selesai pada 2022. Dana investasi untuk membangun apartemen ini mencapai Rp 800 miliar.

Presiden Direktur Prioritas Land Indonesia Marcellus Chandra mengatakan, kerjasama dengan Nantong Double Great Group merupakan kerjasama dalam bentuk pembangian saham.

“Nantong, mengakuisisi sebesar 51 persen saham, sementara 49 persen masih dipegang oleh Prioritas Land,” kata Marcell, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (29/10/2018).

Nantong Double Great Group merupakan perusahaan tekstil sekaligus pengembang yang berpengalaman di negeri asalnya wilayah Nantong, Provinsi Jiangsu, China. Kerjasama dengan Prioritas Land Indonesia ini merupakan langkah pertama Nantong dalam berekspansi ke Indonesia.

“Kami merasa sangat beruntung bisa bekerjasama dengan Nantong. Nantong baru pertama kali masuk ke Indonesia dan langsung menggandeng kami. Kerjasama dan mulainya proses pembangunan ini juga akan berbarengan dengan kegiatan marketing, yang juga akan kami lakukan pada November ini,” tutur Marcell.

CEO (Chief Executive Officer) Nantong Double Great Group Guo Yonghe mengaku, pihaknya sangat bersyukur bisa bekerjasama Prioritas Land Indonesia. Pasalnya, Prioritas Land Indonesia sudah sangat mengusai pasar properti di Indonesia dan juga sudah sangat berpengalaman.

“Ini adalah kerjasama pertama kami dengan developer Indonesia. Kami memilih Prioritas Land sebagai mitra kami, karena kami yakin dan percaya kami bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Terlebih lagi, Prioritas Land sudah sangat berpengalaman dan sudah menguasai pasar properti di Indonesia,” kata Guo Yonghe.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Terpadu

Dalam rencana, K2 Park yang terletak di daerah Gading Serpong dan dikembangkan di atas lahan seluas 3 hektare tersebut akan menjadi kawasan terpadu (mixed use) yang akan menghadirkan 6 tower yang masing-masing memiliki 32 lantai.

Empat tower akan menyajikan 2.500 unit apartemen. Sebuah tower perkantoran yang sebagian dijual dan sebagian disewakan, yakni Education Tower akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan, di antaranya adalah sekolah sekretaris dan sekolah musik. Sedangkan, sebuah sebuah tower akan menjadi hotel.

Di samping itu, superblok ini juga akan menghadirkan food hall, area komersial, restoran, cafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

K2 Park, juga dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, diantaranya adalah Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World. Terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.