Sukses

Pasca Diguncang Gempa, Listrik Manado Tak Padam

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/10/2018), pada pukul 12.34 Wita.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyampaikan kondisi kelistrikan wilayah Manado, Sulawesi Utara. Pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 pada Sabtu (13/10/2018).

General Manajer PLN Wilayah Sulawesi Tengah, Utara dan Gorontalo, Edison Sipahutar mengatakan, kondisi infrastruktur kelistrikan di antaranya‎ jaringan distribusi dalam kondisi aman, tidak ada yang mengalami gangguan operasi.

"Jaringan kelistrikan juga aman," kata Edison, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (13/10/‎2018).

Menurut Edi‎son, dengan kondisi infrastruktur kelistrikan yang berjalan normal. Maka kondisi pasokan listrik di wilayah Manado dan sekitarnya tidak mengalami gangguan pemadaman.

"Kondisi listrik berjalan aman. ‎ Semua berjalan normal," tuturnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Manado, Terasa di Seluruh Sulut

Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/10/2018), pada pukul 12.34 Wita.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, lokasi gempa berada di 1,36 Lintang Utara (LU) dan 125,46 Bujur Timur (BT). Dengan pusat gempa di 38 kilometer Tenggara Bitung, pada kedalaman 97 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

"Gempa bumi tektonik yang cukup kuat dengan kedalaman dangkal memang bisa dirasakan dengan lebih luas. Dan ini sesuatu yang normal," jelas Edward dari BMKG.

Sementara itu, getaran gempa yang cukup kuat sempat diraskakan Lannie Bengi, warga setempat. "Manado gempa," ungkap Lannie Bengi, warga Manado beberapa detik setelah terjadinya guncangan.

Selain Manado, getaran gempa juga dirasakan di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. Seperti Minahasa Utara, Bitung, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan,Sangihe, Sitaro, dan daerah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.