Sukses

Hari Pelanggan Nasional, BNI Ingin Lebih Dekat dengan Generasi Milenial

BNI mentraktir anak-anak milenial yang berada di kantor-kantor cabang dan area disekitarnya dengan menggunakan alat bayar yang terus dikembangkan BNI dengan konsep digital.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadikan Hari Pelanggan Nasional sebagai momentum untuk berbaur dengan generasi milenial muda yang memahami teknologi digital banking.

BNI mentraktir anak-anak milenial yang berada di kantor-kantor cabang dan area disekitarnya dengan menggunakan alat bayar yang terus dikembangkan BNI dengan konsep digital.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, di tengah era disrupsi teknologi yang dinamis, tak ada pilihan lain bagi BNI untuk terus berkarya dan berinovasi menjadi pelopor layanan perbankan berbasis digital.

"Untuk memberikan solusi keuangan yang cepat, tepat dan mudah kepada para nasabah. Kesemuanya secara khusus diciptakan BNI untuk memenuhi preferensi dan ekspektasi seluruh pelanggan setia BNI. Dan BNI selalu hadir menjadi pilihan utama Anda," jelas dia dalam keterangannya, Selasa (4/9/2018).

Dia mengatakan, BNI berupaya membuka pandangan publik bahwa perseroan hadir dengan semangat dan budaya baru yang dibungkus dalam misi New Look, New Image. BNI tidak sekadar menyediakan layanan digital, melainkan juga berupaya hadir lebih cepat dan lebih personalize.

Pada Hari Pelanggan kali ini, BNI menyebarkan para pegawai milenialnya untuk menyapa masyarakat milenial di kantong-kantong aktivitasnya, mulai dari Kampus, cafe, outlet Digital branch (DBranch) BNI, maupun Automotive Branch (OBranch).

Itu sebabnya pada Hari Pelanggan kali ini, BNI memusatkan perayaan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat dan Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (4 September 2018).

Hari Pelanggan Nasional 2018 juga menjadi momentum untuk memperkenalkan jatidiri baru BNI yang ditunjukkan dengan 3 pendekatan New Look - New Image, BNItuDigital, dan Budaya Service Excellence sebagai representasi citra baru BNI.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional ini dilaksanakan BNI di seluruh Indonesia. Pada peringatan Hari Pelanggan di UI dan Kota Kasablanka, pegawai milenial BNI mengajak pengunjung Kantor BNI untuk melakukan digital banking experience.

Layanan tersebut antara lain Aplikasi yap! atau fasilitas transaksi berbasis QR Code yang berfungsi sebagai dompet digital dengan multi sumber dana, yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI.

Dengan 3 sumber dana tersebut, yap! dapat digunakan oleh nasabah dan non nasabah BNI. Millenials leaders BNI juga mengajak para nasabah dan masyarakat yang menggunakan layanan digital BNI untuk senantiasa bijaksana dalam bertransaksi keuangan, mengingatkan bahwa Digital Savvy (Cerdas Digital) perlu diikuti juga dengan Financial Savvy (Cerdas Keuangan).

Financial Savvy sangat penting mengingat informasi produk dan layanan perbankan semakin saling terhubung satu sama lain, dengan dukungan teknologi.

BNI dikatakan menyediakan produk-produknya untuk memudahkan transaksi keuangan, dan berupaya memenuhi kebutuhan para pengguna layanan perbankan melalui pelayanan BNI fast, reliable, personalized.

:Para Leader millenials BNI di seluruh Wilayah di Indonesia menyapa para mahasiswa dan masyarakat untuk mempromosikan layanan terbaru BNI," tambah dia

Beberapa outlet BNI yang dikunjungi adalah outlet Universitas Negeri Medan, Outlet Dramaga, Bogor yang melayani Institut Pertanian Bogor IPB; Obranch Universitas Maranatha Bandung – Jawa Barat; outlet Universitas Dipenogoro, Semarang – Jawa Tengah; outlet Institut Teknologi Surabaya, Surabaya – Jawa Timur; hingga outlet Universitas Hasanuddin dan Universitas Pattimura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Pelanggan Nasional, KAI Bagi-Bagi Hadiah ke Penumpang Kereta

PT Kereta Api Indonesia (Persero) ikut memperingati Hari Pelanggan Nasional. Kali ini, KAI membagikan hadiah bagi para penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta.

Mengangkat tema "Pemimpin yang Melayani Pelanggan", Executive Vice President (EVP) Daop 1 Jakarta R. Dadan Rudiansyah beserta jajaran Daop 1 Jakarta menyapa langsung penumpang KA dengan sapaan "Selamat Hari Pelanggan" dan membagikan merchandise kepada penumpang KA Argo Bromo Anggrek Pagi.

Selain itu, EVP 1 Jakarta juga memberikan salam penghormatan saat keberangkatan KA.

“Menyapa, memberi salam hormat serta membagikan souvenir kepada penumpang KA adalah sebagai bentuk apresiasi kami di Hari Pelanggan Nasional kepada pelanggan kereta api yang sudah setia menggunakan kereta api. Kami akan terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada para pelanggan,” jelas Dadan di Stasiun Gambir, Selasa (4/9/2018).

Sebanyak 250 souvenir telah disiapkan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk diberikan kepada penumpang KA dalam kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini.

Untuk terus mendengungkan Hari Pelanggan Nasional di area Stasiun Gambir, seluruh pegawai frontliner (petugas loket, costumer service, kondektur) yang bertugas juga akan memberi salam 'Selamat Hari Pelanggan', setelah salam cuaca kepada penumpang KA dan pengunjung Stasiun Gambir.

Announcer pun secara berkala akan menyapa penumpang dengan ucapan, “Selamat Hari Pelanggan. Terima kasih atas kepercayaan Anda memilih kereta api sebagai moda transportasi. Anda adalah prioritas kami,” dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.