Sukses

Hari Pelanggan Nasional, BPJSTK Bagikan 1.000 Kartu Uang Elektronik

Liputan6.com, Jakarta - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September selalu memberikan semangat baru kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta.

Tahun ini, tepatnya pada hari ini, Selasa (4/9/2018), BPJS Ketenagakerjaan merayakannya dengan membagikan 1.000 kartu uang elektronik pada dua stasiun kereta di Jakarta, yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Palmerah.

Pembagian kartu ini dilakukan langsung oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Inda D Hasman.

Krishna mengatakan, "Semangat Hari Pelanggan Nasional selalu menjadi pemacu kami untuk terus memberikan pelayanan prima kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan."

Pihaknya akan membagikan 1.000 kartu uang elektronik berisi Rp 20 ribu kepada pengguna kereta api yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan di dua stasiun yang dianggap cukup padat para pekerja.

Dia menjelaskan bahwa cara untuk memperoleh kartu uang elektronik ini juga sangat mudah, peserta hanya perlu menunjukkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan KTP kepada Panitia Harplenas BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Inda menambahkan, "Kartu ini di-design khusus dengan logo BPJS Ketenagakerjaan dan informasi seputar program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan dengan harapan bahwa pekerja selalu mengingat kami dan juga sebagai media edukasi."

2 dari 2 halaman

Kemeriahan Harpelnas

Kemeriahan Harpelnas tidak hanya dirasakan oleh pekerja yang berada di sekitar dua stasiun tersebut, tetapi juga seluruh kantor cabang dan kantor cabang perintis juga ikut merayakan dengan mendekorasi hiasan di ruang pelayanan menjadi lebih menarik dan mewajibkan frontliner untuk menggunakan pakaian unik saat memberikan pelayanan kepada peserta.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga membagikan souvenir menarik melalui kuis berhadiah kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan atau berulang tahun di bulan September.

Tak hanya itu saja, BPJS Ketenagakerjaan juga menggelar lomba membuat cerita untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ceritanya wajib bertemakan “BPJS Ketenagakerjaan Selalu di Hatiku” yang menceritakan pengalaman menarik peserta saat datang ke kantor cabang/kantor cabang perintis atau saat dilayani oleh petugas BPJS Ketenagakerjaan dan dibagikan melalui sosial media (Facebook dan Instagram) dengan menuliskan hashtag #BPJSKETENAGAKERJAANSELALUDIHATIKU.

“Harpelnas ini juga merupakan momen untuk lebih peka dalam memahami kebutuhan peserta atau pelanggan agar dapat memberikan kepuasan sesuai dengan yang mereka harapkan. Kami berharap dengan segala inovasi kegiatan ini dapat meningkatkan brand awareness BPJS Ketenagakerjaan agar lebih dikenal lagi serta lebih dekat di hati peserta, dan semoga kami juga bisa terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat pekerja," kata Krishna.

Loading