Sukses

Masih Bisakah Mendapat Tiket Penutupan Asian Games 2018?

Dari 55 tiket yang disediakan untuk closing ceremony Asian Games 2018, sebanyak 20 persen dialokasikan untuk undangan, sponsor, dan tamu VIP.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Asian Games 2018 segera berakhir. Upacara penutupan Asian Games 2018 yang merupakan perhelatan olah raga terbesar di Asia ini bakal dilaksanakan pada Minggu (2/9/2018) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur Tiket Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Sarman Simanjorang menjelaskan, panitia Asian Games 2018 menyediakan 55 ribu kursi dalam upacara penutupan Asian Games 2018.

Sarman mengatakan, memang sulit bagi masyarakat untuk mendapat tiket upacara penutupan melalui jaringan blibli.com, tiket.com, dan loket.com, karena banyaknya minat masyarakat untuk ikut menyemarakkan gelaran ini.

Namun bukan berarti kesempatan untuk menonton upacara penutupan Asian Games 2018 berakhir karena tiket yang sudah dipesan ada yang belum sepenuhnya terbayar.

"Tiket yang sudah terbayar sudah lebih dari separuh dari total tiket yang tersedia untuk dibeli. Tiket sudah sepenuhnya dipesan tapi tidak terjual semua karena sistem memberikan waktu sekitar tiga jam untuk membayar pesanan itu," ujarnya seperti ditulis Minggu (2/9/2018). 

Tiket yang telah dipesan tapi belum terbayar, menurut Sarman, akan dapat kembali dibeli oleh pemesan lain melalui sistem dalam jaringan itu.

Menurut Sarman, dari 55 tiket yang disediakan untuk closing ceremony Asian Games 2018, sebanyak 20 persen dialokasikan untuk undangan, sponsor, dan tamu VIP. "Semua sudah sesuai ketentuan yang ada," kata Sarman.

"Namun dari hasil rapat pimpinan, kami menyadari antusias dari masyarakat yang terus meningkat. Apalagi mendekati penutupan, jumlah pengunjung semakin banyak. Hari ini saja tiket festival terjual mencapai 30 ribu," kata Sarman.

"Akhir pekan lalu bahkan mencapai 60 ribu. Karena itu, untuk Minggu nanti, kami menyediakan tiket festival sebanyak 75 ribu tiket festival. Penjualan akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB," ujar Sarman menambahkan.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Layar Lebar

Sementara itu, pihak panitia menurut Sarman juga akan menambah jumlah layar lebar di area Gelora Bung Karno. Tujuannya agar konsentrasi penonton yang ingin menyaksikan upacara penutupan bisa lebih merata. 

"Nanti kita akan tambah mungkin di dekat Istora dan Pintu I Senayan," kata Sarman. 

Berkaca pada pengalaman saat opening ceremony, pihak panitia juga mengimbau agar masyarakat bisa datang lebih awal. Hal ini guna menghindari penumpukan di pintu-pintu masuk. "Kalau bisa pukul 15.00 sudah datang, karena pintu sudah dibuka. Kalau terlalu mepet, akan terjadi penumpukan seperti saat opening ceremony," kata Saraman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini