Sukses

Panitia Menambah Jumlah Tiket Festival Penutupan Asian Games 2018

Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang akan berakhir pada hari Minggu (2/9/2018).

Liputan6.com, Jakarta Panitia penyelenggara Asian Games 2018 hanya mencetak 55 ribu tiket untuk acara closing ceremony yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9/2018). Tidak ada penambahan tiket. Namun untuk menampung animo masyarakat yang tinggi, panitia menambah jumlah tiket festival menjadi 75 ribu lembar. 

"Tidak ada penambahan tiket untuk closing ceremony, karena memang tempatnya tidak ada lagi," ujar Deputi Bidang Tiketing Asian Games 2018, Sarman Simanjorang dalam jumpa pers di JCC, Senayan, Jumat (31/8/2018).

Menurut Sarman, dari 55 tiket yang disediakan untuk closing ceremony Asian Games 2018, sebanyak 20 persen dialokasikan untuk undangan, sponsor, dan tamu VIP. "Semua sudah sesuai ketentuan yang ada," kata Sarman.

"Namun dari hasil rapat pimpinan, kami menyadari antusias dari masyarakat yang terus meningkat. Apalagi mendekati penutupan, jumlah pengunjung semakin banyak. Hari ini saja tiket festival terjual mencapai 30 ribu," kata Sarman.

"Akhir pekan lalu bahkan mencapai 60 ribu. Karena itu, untuk Minggu nanti, kami menyediakan tiket festival sebanyak 75 ribu tiket festival. Penjualan akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB," ujar Sarman menambahkan. 

  

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Layar Lebar

Sementara itu, pihak panitia menurut Sarman juga akan menambah jumlah layar lebar di area Gelora Bung Karno. Tujuannya agar konsentrasi penonton yang ingin menyaksikan upacara penutupan bisa lebih merata. 

"Nanti kita akan tambah mungkin di dekat Istora dan Pintu I Senayan," kata Sarman. 

 

3 dari 3 halaman

Datang Lebih Awal

Berkaca pada pengalaman saat opening ceremony, pihak panitia juga mengimbau agar masyarakat bisa datang lebih awal. Hal ini guna menghindari penumpukan di pintu-pintu masuk. "Kalau bisa pukul 15.00 sudah datang, karena pintu sudah dibuka. Kalau terlalu mepet, akan terjadi penumpukan seperti saat opening ceremony," kata Saraman.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.