Sukses

Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 Habis Terjual

Selamat bagi mereka yang mendapatkan tiket Closing Ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 sudah habis terjual. Lebih dari 50 ribu tiket telah ada di tangan bagi yang beruntung mendapatkannya.

Berdasarkan informasi yang Liputan6.com peroleh dari Panitia Pelaksana Asian Games 2018, hasil konsolidasi menyatakan semua tiket telah habis. Ini termasuk tiket yang berstatus full booked.

Sebelumnya, memang masih ada tiket Closing Ceremony Asian Games yang berkesempatan bisa dibeli jika ada pembayaran yang melewati waktu yang ditentukan. Hasil konsolidasi ini berarti semua tiket dari semua situs yang tersedia sudah habis. 

"Iya, sudah habis. Kemarin masih ada yang sisa dari booking (yang pembayaran tidak tuntas), tapi itu sudah habis juga," ujar Lani Rahayu, Senior Marcomm & PR Manager Blibli.com saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (30/6/2018).

Situs resmi penjualan adalah dari Blibli.com, Tiket.com, dan asiangames2018.loket.com. Sebagai informasi, Inasgoc juga telah memberi konfirmasi penjualan tiket pun tidak dilakukan secara offline.

Sebelumnya diinfokan  tiket yang dijual pada Selalu kemarin habis dibeli dalam 23 menit. Jumlah itu fantastastis mengingat ada sekitar 58 ribu tiket yang disediakan. Harga tiket yang tersedia pun bervariasi. Mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp Rp 3,5 juta. Tersedia pula tiket khusus difabel.

Pesta Closing Ceremony Asian Games 2018 akan kembali ditangani oleh Wishnutama. Para penyanyi terkenal seperti Gigi, Isyana Sarasvati, serta Super Junior dan iKon dari Korea Selatan dijadwalkan akan memeriahkan acara ini.

Tiket pertandingan

Sebelumnya, panitia Pelaksana Asian Games 2018 akan mengalokasikan hingga 90 persen dari kapasitas maksimal lokasi pertandingan sebagai bangku umum untuk  dijual kepada masyarakat.

Kesepakatan dengan Komite Olimpiade Asia (OCA) tersebut merupakan respons terhadap tingginya animo masyarakat dalam menonton pesta olahraga terbesar di Asia. 

Hal  ini tercermin dari rata-rata tingkat penjualan tiket yang hampir selalu 100 persen,terut ama saat atlet Indonesia bertanding.

"Perlu di pahami, kapasitas bangku di tiap plokasi pertandingan sangat terbatas. Dalam ajang multi-event seperti ini, panitia wajib mengalokasikan  sejumlah bangku khusus untuk wartawan, atlet, perwaki lan negara peserta, federasi olahraga dunia, hingga perwakilan sponsor, " kata Direktur Media PR Panitia Pelaksana Asian Games 2018 M . Buldansyah, seperti dikutip dari siaran pers pada 26 Agustus 2018.

Danny menambahkan, beberapa bangku dibiarkan kosong atas dasar pertimbangan keamanan, seperti untuk pergerakan petugas keamanan di tribun maupun jalur evakuasi. Ini adalah standar operasi global yang berlaku saat kejadian darurat.

 

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Asian Games 2018 Bakal Beri Kejutan

Dibuka dengan megah, penutupan Asian Games 2018 juga akan memberikan kejutan bagi para penontonnya. Acara penutupan ini juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 2 September 2018.

Berbeda dengan upacara pembukaannya yang diisi oleh para penyanyi Indonesia, upacara penutupan Asian Games 2018 juga akan diisi oleh musikus luar negeri. Dalam poster yang sudah dirilis di laman resmi asiangames2018.id, boyband asal Korea Selatan Super Junior dan iKon, serta musikus India Siddharth Slathia juga akan memeriahkan acara.

Selain itu, tentunya acara tersebut tidak lengkap tanpa penampil asal Indonesia. Beberapa musikua Indonesia yang terlibat antara lain Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Denada, Bams, RAN, dan Gigi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari News Liputan6.com, upacara penutupan Asian Games 2018 akan mengusung konsep "terima kasih" kepada para atlet dan pelatih yang berjuang, serta relawan yang membantu pelaksanaan ajang olahraga terbesar kedua di dunia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini