Sukses

Pembukaan Asian Games 2018 Seluruh TV Nasional Bakal Tayangkan Tanpa Jeda Iklan

 

Liputan6.com, Jakarta Meskipun offical broadcast atau hak siar ada di tangan EMTEK Group, namun untuk opening ceremony dan closing ceremony Asian Games 2018 seluruh stasiun televisi nasional boleh menyiarkan acara megah dan luar biasa ini.

"Ini pertama kalinya. Bahkan selama opening dan closing juga tidak akan ada commercial break,"ujar Wakil Presiden Direktur PT EMTEK (Elang Mahkota Teknologi) Sutanto Hartono di Jakarta, Jumat.

Menurut pria lulusan Universitas Notre Dame, Indiana, Amerika Serikat ini banyak hal yang baru dalam perhelatan Asian Games kali ini.

"Kita mengangap ini event besar kebangsaan bangsa kita. Karena itu kita memberikan idealisme kita dengan berkolaborasi,"ujar Tanto, demikian pria ini biasa disapa.

Maksudnya, untuk pertama kalinya ada konsorsium bersama dalam persoalan penayangan perhelatan akbar ini. Grup EMTEK sebagai pemegang hak siar memiliki hak untuk memimpin konsorsium ini.

Dengan kanal televisi yang dimilikinya yakni SCTV, Indosiar dan O Channel, EMTEK juga menggandeng televisi lain seperti Metro TV, TV One, dan TVRI untuk bisa menayangkan pertandingan-pertandingan yang berlangsung sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati pertandingan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.