Sukses

Genjot Literasi Keuangan, 324 Ribu Sekolah Jalankan Program Simpanan Pelajar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong agar masyarakat, terutama generasi muda makin akrab dengan sektor keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong agar masyarakat, terutama generasi muda makin akrab dengan sektor keuangan. Salah satu produk yang dilakukan adalah melalui Simpanan Pelajar atau Simpel.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengatakan, sudah semakin banyak sekolah dan pelajar di Indonesia yang menjalankan program ini.

Tercatat sejak program itu diluncurkan hingga sekarang, sudah ada sekitar 324.000 sekolah yang secara  serius menjalankan program ini.

"Sudah tercatat 14,9 juta rekening. Dengan total dana Rp 4,9 triliun," kata dia di Acara Ulang Tahun ke-50 Citi Indonesia, Jakarta, seperti ditulis Kamis (30/8/2018).

Dia mengatakan, pihaknya bakal terus mendorong program literasi keuangan sehingga makin banyak generasi muda yang melek sektor keuangan.

"Lakukan edukasi keuangan, peningkatan pemahaman keuangan penting, karena makin layanan keuangan yang makin kompleks, jauh dibandingkan orang tua mereka," tegas dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Citi Indonesia Hibahkan USD 1,06 Juta

Citi Indonesia (Citibank) melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) sebagai payung seluruh kegiatan program Corporate Social Responsibility (CSR), merayakan 50 tahun dedikasi untuk Indonesia dalam acara bertema ”Semangat Merah Putih Generasi Muda Indonesia’ pada Rabu 29 Agustus 2018. 

Dalam acara ini, Citi Indonesia secara resmi memberikan grants sebesar USD 1.060.000 kepada empat lembaga nirlaba, yakni United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Mercy Corps Indonesia (MCI), Indonesia Business Links (IBL), dan Prestasi Junior Indonesia (PJI). 

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, dana ini akan digunakan untuk mendukung program pengembangan generasi muda, baik untuk pelatihan wirausaha muda maupun program literasi keuangan.

"Ini menunjukkan komitmen Citi Indonesia untuk mendukung  pertumbuhan ekonomi, terutama yang digerakkan oleh generasi muda," kata dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, seperti ditulis Kamis (30/8/2018).

Batara menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan grants senilai USD 10 juta. Dana tersebut sudah diterima dan digunakan untuk berbagai program pelatihan dan pengembangan generasi muda.

"Diberikan kepada 57 organisasi nirlaba. Dengan total penerima manfaat mencapai 1 juta penerima manfaat," kata dia.

"Kami juga memiliki program pelatihan dan literasi keuangan. 80-90 persen pemberi materi adalah dari karyawan kami sendiri, sifatnya voluntary," tambah dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.