Sukses

Intip 5 Hewan Termahal di Dunia

Hewan peliharaan dengan kemampuan dan keunikan tersendiri pun ternyata dapat memiliki nilai jual tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia ini, tak hanya emas dan batu permata saja yang harganya mampu melambung setinggi langit.

Hewan peliharaan dengan kemampuan dan keunikan tersendiri pun ternyata dapat memiliki nilai jual yang luar biasa tinggi.

Tak tanggung-tanggung, seekor kuda bahkan pernah terjual dengan harga mencapai ratusan miliar rupiah. Atau seekor sapi yang harga jualnya mampu menembus harga Rp 17,5 miliar.  Luar biasa bukan?

Berikut lima hewan termahal di dunia seperti dilansir dari Economic Times, Sabtu (25/8/2018):

1. Kuda (Green Monkey)

Pada 2009, kuda balap bernama Green Monkey terjual dengan harga fantastis di sebuah rumah lelang. Nilai jualnya mencapai USD 16 juta atau Rp 233,4 miliar.

Bayangkan saja, di ajang balapannya yang pertama, Green Monkey mampu menempuh jarak seperdelapan mil dengan waktu di bawah 9,8 detik.

2. Sapi (Miss Missy)

Missy datang dari peternakan sapi Holstein. Missy merupakan sapi dengan level produksi sapi tertinggi di dunia. Lebih dari harga susu yang diproduksinya, Missy dibeli oleh sekelompok investor asal Kanada senilai USD 1,2 juta atau Rp 17,5 miliar (USD 1 = Rp 14.574).

Para investor mengincar embrio Missy dengan harapan keturunannya juga dapat menghasilkan susu dalam jumlah besar. Dengan begitu, diharapkan produksi susunya akan meningkat tajam.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Anjing

3. Anjing (Sir Lancelot)

Sir Lancelot pernah dibeli seharga USD 155 ribu atau Rp 2,3 miliar. Harganya menjadi sangat tinggi lantaran ia bukan dilahirkan melainkan hasil kloning. 

4. Anjing

Anjing-anjing terbesar di dunia biasanya tergolong ke dalam kategori anjing penjaga. Anjing tersebut dilatih untuk melindungi majikan atau harta milik majikannya.

Darah murni keturunan Tibetan Mastiff terbilang sangat langka. Anjing terakhir dari kelas tersebut terjual seharga USD 150 ribu atau Rp 2,2 miliar pada 2011.

5. Monyet (De Brazza)

Monyet De Brazza merupakan salah satu monyet termahal di dunia. Monyet keturunan Afrika ini dapat dikenali lewat janggut putih panjangnya dan rambut atasnya yang berwarna jingga dan terkesan seperti mahkota. Harga termahalnya mencapai USD 10 ribu atau setara Rp 145,7 juta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.