Sukses

Cerita Jokowi Saat Jajal Oculus Rift di Markas Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Acara tahunan Young On Top National Conference kembali hadir di Kartika Expo Center, Balai Kartini, pada Sabtu (25/8/2018) di Jakarta. Acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menghadirkan pembicara dari dunia bisnis.

Pada pembukaan acara, Jokowi berbicara mengenai hubungan bisnis dan revolusi industri 4.0. Bermacam teknologi antara lain Artificial Intelligence, Internet of Things, mobil listrik, sampai virtual reality.

Selain itu, Jokowi bercerita saat main ping-pong memakai Oculus bersama Mark Zuckerberg di kantor Facebook pada 2016.

"Saya disuruh pakai Oculus. Diajak main pimpong  tapi enggak ada mejanya, enggak ada bolanya, enggak ada bet-nya coba bayangkan," kenang Jokowi.

"Inilah perkembangan teknologi,” tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama Jokowi mendorong para anak muda menjadi pebisnis. Bahkan, Jokowi mengambil contoh dari Mobile Legends.

"Itu (Mobile Legends) bisa hasilkan uang, itu inspiratif," kata Jokowi.

Ia memuji gagasan yang ada dalam permainan MMORPG tersebut. "Itu jual ide, jual gagasan," imbuhnya. 

Jokowi turut memberi petuah bagi anak-anak muda untuk menetapkan ide dan menentukan tujuan bisnis. Tak lupa, Jokowi mengimbau para pebisnis untuk memahami kondisi, peluang, dan perilaku konsumen.

"Lakukan juga penelitian survei kecil-kecilan," ucap dia.

"Survei, baik perilaku konsumen, kondisi bisnis, seperti apa. Dan memantau, kemudian waktu, timing, kapan memulai. Segera terapkan," ucap Jokowi seraya menambahkan agar para pebisnis jangan takut dengan risiko.

"Kalau tak berani risiko tak akan masuk ke dunia bisnis," ucap dia.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

2 dari 2 halaman

Jokowi Kumpul Bersama Anak Muda di YOTNC 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara bertajuk 'Young On Top National Conference (YOTNC)', yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Jokowi dijadwalkan akan membuka secara resmi acara ini. Turut hadir mendampingi Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM, Thomas Lembong, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Kehadiran Jokowi menyita perhatian dan antusiasme peserta YOTNC. Hal ini tampak dari sambutan meriah para peserta ketika Mantan Walikota Solo hadir di tempat acara.

"Telah hadir Bapak Presiden Joko Widodo," ungkap pemandu acara yang langsung disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Pantauan Merdeka.com, Jokowi yang tampil mengenakan baju putih tersebut juga larut dalam antusiasme peserta.

Beberapa kali Jokowi yang tampak berhenti sejenak untuk melayani permintaan peserta yang ingin berswafoto dengannya.

Untuk diketahui, YOTCN merupakan kegiatan tahunan berskala nasional yang diadakan oleh PT Young On Top Inspirasi Nusantara. 

Ajang ini, merupakan wadah berbagi pengalaman antara praktisi bisnis dengan para calon pebisnis, khususnya generasi muda. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan masukan bagi generasi muda dalam meniti masa depannya.

Jokowi berpesan kepada pebisnis baru agar lebih fokus menjalankan usaha. Itu karena hal terpenting untuk kembangkan bisnis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Nawawi Pomolango Minta Jokowi Hati-Hati Godok 7 Aturan Baru KPK
Artikel Selanjutnya
Aksi Gibran Demi Maju Pilwakot Solo, Blusukan hingga Temui Kepala Daerah