Sukses

Jokowi Jajal Oculus Rift di Markas Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di kantor pusat Facebook di Menlo Park, California dan langsung disambut hangat oleh pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Sebagai tuan rumah, Facebook menunjukkan kecanggihan kantornya sebagai sebuah perusahaan, termasuk lini-lini bisnis mereka dan sejarah perkembangan perusahaan, mulai dari startup sampai menjadi salah satu perusahaan berbasis teknologi terbesar di dunia.

Jokowi main Oculus Rift di markas Facebook (Foto: Facebook.com)
Menurut informasi yang kami terima dari salah satu tim Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang hadir di sana, Kamis (18/2/2016), Facebook mendukung penuh terhadap program “Empowering Leaders of Peacethrough Digital Platform,” sebagai sebuah inisiatif global yang diinisiasi olehJokowi.

Dalam kunjungannya ke kantor Facebook, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan menteri melakukan walking tour melihat Kampus Facebook dan demo teknologi virtual reality (Oculus Rift).

Setelah itu Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Mark Zuckerberg dan eksekutif Facebook.

Untuk diketahui, pertemuan antara Jokowi dan Mark Zuckerberg bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada Oktober 2014, Jokowi sempat bertemu Zuckerberg saat ia berkunjung ke Indonesia. Saat itu, Jokowi mengajak Zuckerberg blusukan ke Pasar Tanabang.

(Isk/Cas)