Sukses

Gubernur BI Perry Warjiyo Salat Idul Adha di Koperbi

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta anggota dewan gubernur Bank sentral negara salat Idul Adha di komplek perkantoran BI.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) pagi ini menggelar pelaksanaan Salat Idul Adha bersama masyarakat sekitar di Komplek Perkantoran Bank Indonesia (Koperbi), Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta anggota dewan gubernur Bank sentral negara tersebut. Beberapa mantan Gubernur BI seperti Agus Martowardojo dan Boediono pun ikut beribadah bersama di tempat yang sama.

Dari pantauan Liputan6.com, salat berjamaah dimulai sejak pukul 06.30 WIB. Setelah itu, dilanjutkan sesi khutbah yang diisi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Adapun khutbah bertema Hakikat Qurban dan Menebar Kebajikan tersebut diikuti antusias oleh seluruh jamaah dan berakhir sekitar pukul 07.20 WIB.

Jajaran anggota dewan gubernur BI pun setelahnya lanjut melakukan ramah tamah di Lobi Gedung D Bank Indonesia.

Sedangkan Perry Warjiyo melangkahkan kakinya untuk mengikuti proses pemotongan hewan kurban di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Kurban 2 Sapi Limosin di Solo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan dua sapi ke Solo untuk kurban Idul Adha 2018. Kedua sapi jenis limosin berwarna cokelat itu didistribusikan ke dua masjid di Kota Bengawan. Yakni di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua sapi berukuran besar tersebut dibeli kerabat presiden dari seorang peternak bernama Kuncoro Budi Santoso (43), warga Polokarto, Sukoharjo. Peternak tersebut sudah menjadi langganan Jokowi saat hari raya Idul Adha.

Sapi kurban Jokowi tiba di Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Selasa, sekitar pukul 16.00 WIB. Sapi warna cokelat dengan kepala putih tersebut memiliki berat 950 kilogram. Adapun satu sapi lainnya yang dikirim ke Masjid Agung Keraton Surakarta, mempunyai berat 1,1 ton.

"Pak Jokowi sudah tiga kali ini memesan sapi dari peternakan saya," ujar Kuncoro seusai mengirimkan sapi di Masjid Al Wustho, Selasa (21/8/2018).

Dilansir Antara, Kuncoro mengaku, sapi-sapi yang dia ternakkan, merupakan bibit-bibit pilihan. Karena itu, Jokowi selalu memilihnya. Menurut dia, beberapa waktu lalu ada orang utusan dari presiden dan menghubunginya.

"Saya diminta untuk menyiapkan sapi yang akan dikirimkan ke masjid Masjid Agung dan Al Wustho. Langsung saya pilihkan dan fotonya saya kirim ke utusan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Tapi yang dipilih presiden jenis limosin dan simental ini," pungkas dia. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.