Sukses

Ada Asian Games, Mal Bakal Kebanjiran Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Asian Games 2018 diharapkan memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia, salah satunya dengan peningkatan kunjungan ke pusat belanja atau mal.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat, hingga saat ini memang belum terlihat adanya peningkatan kunjungan yang signifikan di mal, khususnya dari para delegasi dan turis mancanegara. Namun hal ini dinilai masih wajar mengingat pesta olahraga terbesar di Asia ini baru saja dibuka secara resmi.

 

"Kalau traffic kemarin hari Sabtu baru ada kenaikan sekitar 10 persen. Traffic dari delegasi belum terlihat karena masih sibuk dengan opening ceremony," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Namun dia berharap, dalam satu pekan ke depan telah terjadi kenaikan kunjungan di mal khususnya dari delegasi dan turis Asian Games 2018. Kenaikannya diperkirakan bisa di atas 20 persen.

"Karena kita adakan Festival Jakarta Great Sale (FJGS), berikan sale, beragama acara juga diadakan selama periode itu. Jadi potensi (kenaikan) ada, karena shopping adalah suatu wisata belanja juga," kata dia.

Sementara untuk mal yang akan paling banyak terjadi peningkatan kunjungan selama Asian Games 2018, lanjut Ellen, yaitu yang lokasinya tidak jauh dari Gelora Bung Karno (GBK) dan wisma atlet.

"Mal yang potensi adalah mal yang letaknya searah dengan GBK dan juga dekat lokasi yang ditempati delegasi.‎ Perlu dipantau traffic dalam 1 minggu ke depan. Saat ini semua sedang bersiap untuk pertandingan," tandas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

16 Mal Beri Diskon 70 Persen di Program Midnight Sale

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) dan Asian Games 2018, sejumlah pusat belanja dan mal di Ibu Kota menggelar program belanja hingga tengah malam alias Midnight Sale.

Program tersebut merupakan bagian dari gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 yang berlangsung mulai 12 Agustus-4 September 2018.

Ketua Pelaksana (FJGS) 2018 Ellen Hidayat mengatakan, secara total ada 16 mal yang akan menggelar Midnight Sale. Dalam program ini, masyarakat akan disuguhkan diskon belanja besar-besaran hingga 70 persen.

"Rata-rata semua mall berikan discount sampai dengan 70 persen," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Selain diskon, pada program ini biasanya pengelola mal memberikan tambahan fasilitas bagi pengunjung seperti parkir gratis, hiburan, hadiah tambahan dan lain-lain.

Program Midnight Sale digelar mulai pukul 20.00-24 WIB. "Promonya banyak banget. Juga ada berbagai hadiah," ungkap dia.

3 dari 3 halaman

Daftar Mal

Berikut daftar mal yang menggelar Midnight Sale:

17 Agustus 2018- Central Park Noe Soho- Baywalk Mall- PIK Avenue

18 Agustus 2018- Mal Kelapa Gading- PIK Avenue

19 Agustus 2018- PIK Avenue

25 Agustus 2018- Lippo Plaza Kramat Jati- Aeon Mall Jakarta Garden City

31 Agustus 2018- Grand Indonesia

1 September 2018: Grand Indonesia, Mal Artha Gading, Mall of Indonesia, Arion Mall, Mall @Bassura, Mal Taman Palem, Kalibata City Square, Lotte Shopping Avenue, One Belpark Mall dan Transmart Cilandak

Loading
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Raisa Bak Putri Salju dalam Opening Ceremony Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Asian Games 2018: Taiwan Prediksi Laga Lawan Timnas Indonesia bakal Sulit