Sukses

Citilink Tambah Penerbangan Lombok-Surabaya

Citilink Indonesia mengerahkan penambahan jadwal penerbangan Lombok-Surabaya untuk membawa calon penumpang yang akan keluar dari Lombok pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia mengerahkan penambahan jadwal penerbangan Lombok-Surabaya untuk membawa calon penumpang yang akan keluar dari Lombok pada hari ini.

“Penambahan jadwal penerbangan ini diharapkan dapat membantu mobilisasi masyarakat dan wisatawan keluar dari Lombok menuju Surabaya,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Melihat banyaknya masyarakat dan wisatawan yang ingin keluar dari Lombok namun kapasitas penumpang transportasi udara tidak mencukupi, Citilink Indonesia menyediakan jadwal tambahan untuk rute Lombok-Surabaya.

Penambahan penerbangan Lombok-Surabaya ini merupakan langkah antisipasi lonjakan penumpang yang signifikan pasca gempa yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) lalu.

Penerbangan tambahan ini dijadwalkan beroperasi untuk hari ini berangkat pukul 14.30 WITA dari Bandara Internasional Lombok Praya dan diperkirakan akan sampai di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 15.36 WITA.

"Ke depannya, Citilink Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi di lapangan dan akan terus menyesuaikan dengan kondisi terkini apakah diperlukan perpanjangan periode extra flight tersebut," tambah Ranty.

Sebelumnya Citilink Indonesia memiliki penerbangan regular rute Lombok-Jakarta sebanyak satu kali dalam sehari dan rute Lombok-Surabaya sebanyak dua kali dalam sehari.

Dengan adanya penerbangan tambahan ini, diharapkan Citilink Indonesia dapat terus memaksimalkan kinerja sebagai transportasi udara yang dipercaya oleh masyarakat luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Garuda Kerahkan Pesawat Jumbo Buat Angkut Wisatawan di Lombok

Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan untuk kemudahan penumpang melakukan reschedule, reroute, full refund dan perpanjangan masa berlaku tiket bagi penumpang yang terdampak peristiwa gempa bumi Lombok tanpa dikenakan biaya.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono menegaskan, kebijakan tersebut berlaku hingga 20 Agustus 2018 mendatang, khusus untuk penumpang yang memiliki jadwal penerbangan dari tanggal 6-11 Agustus 2018.

"Kebijakan tersebut diberlakukan sebagai bagian dari layanan Garuda Indonesia kepada para penumpang yang terdampak gempa," kata Hengki kepada wartawan, Selasa (7/8/2018).

Garuda Indonesia juga merencanakan untuk kembali menambah extra flight pada Selasa ini dengan rute Lombok - Denpasar (pp) sebanyak 3 kali penerbangan. Salah satu penerbangan tersebut menggunakan pesawat berbadan besar A330 seri 300, melalui nomor penerbangan sebagai berikut :

- GA4364 / ATR / DPS-LOP / 08.20 LT GA4374 / ATR / LOP-DPS / 09.40 LT

- GA4377 / B738 / DPS-LOP / 08.50 LT GA4376 / B738/ LOP-DPS / 10.35 LT

- GA4506 / A330 / DPS-LOP / 13.30 LT GA4507 / A330 / LOP-DPS / 15.00 LT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.