Sukses

7 Tanda Anda Bakal Jadi Miliarder

Setelah diteliti, sebenarnya ada tanda-tanda khusus yang menunjukkan kalau Anda akan jadi calon miliarder di masa yang akan datang.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan yang diraih seseorang biasanya sebanding dengan usaha yang sudah dilakukan. Sama halnya seperti cita-cita untuk menjadi seorang miliarder. Ada beberapa kiat yang dilakukan para miliarder supaya menjadi kaya raya.

Untuk mencapai itu semua, mereka harus mampu mengelola keuangan dengan baik dan mengatasi sejumlah risiko atas uang yang dikelolanya. Setelah diteliti, sebenarnya ada tanda-tanda khusus yang menunjukkan kalau Anda akan jadi calon miliarder di masa yang akan datang.

Berikut ciri-ciri bahwa Anda bakal jadi miliarder sebagaimana dikutip dari Cermati.com:

1. Selalu Memiliki Target yang Besar

Ciri-ciri pertama bahwa Anda calon miliarder adalah bila memiliki target yang besar untuk mencapai berbagai hal. Sifat inilah yang membuat miliarder tidak pernah merasa puas atas apa yang sudah ia miliki.Sebab hidupnya selalu didasarkan pada target. Ketika target tersebut belum tercapai, seorang miliarder akan bekerja lebih keras lagi sampai target tersebut benar-benar tercapai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Memiliki Beragam Sumber Pendapatan

Para miliarder mendapat harta kekayaan melimpah dari hasil kerja kerasnya bukan dari harta warisan. Mereka mempunyai sumber pendapatan yang sangat beragam. Ada yang dari pekerjaan tetap, ada yang dari bisnis, dan ada juga yang dari investasi saham.

Seluruh gaji yang diterima nantinya akan disatukan untuk menghitung jumlah gaji bersih yang didapat per bulan. Nah, bila Anda sudah mulai memiliki sumber pendapatan yang beragam, Anda sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi miliarder. (Baca Juga: Orang Kaya dan Pura-Pura Kaya: Ini Bedanya!)

3. Selalu Menerapkan Pola Hidup Hemat

Sebelum hidup berkecukupan dan bergelimang harta, ternyata para miliarder termasuk salah satu orang yang menerapkan pola hidup hemat sejak kecil. Kebiasaan pola hidup hemat inilah yang akhirnya dibawa hingga desawa.

Karena itulah, para miliarder mampu mengelola pendapatan untuk kebahagiaan jangka panjang, bukan untuk kesenangan sementara. Apakah Anda demikian?

Nah, bila Anda mampu hidup hemat, cepat atau lambat, Anda pun bisa menjadi seorang miliarder. Ini merupakan sikap mendasar yang harus dimiliki bila ingin menjadi miliarder.

 

3 dari 6 halaman

4. Apakah Anda Memiliki Jiwa Bisnis?

Para miliarder bukanlah orang yang selalu berharap dari gaji tetap yang diperoleh dari kantor. Sebab jumlah gaji tersebut tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin mahal bila ternyata gajinya pas-pasan.

Miliarder lebih memilih untuk menjalankan bisnis sejak belia karena semakin cepat bisnis dimulai, semakin besar kemungkinan bisnis tersebut akan menuai kesuksesan pada masa yang akan datang.

Proses perjalanan bisnis didasari dengan jiwa bisnis yang bagus pula. Segala permasalahan yang mungkin timbul dapat diatasi berdasarkan pola pikir pelaku bisnis, bukan pola pikir masyarakat pada umumnya. (Baca Juga: Bisa Kaya Dari Hobi, Simak Tips Berikut Ini)

4 dari 6 halaman

5. Memiliki Tujuan yang Jelas

Keinginan untuk menjadi miliarder ternyata sudah direncanakan sejak para miliarder masih sangat belia. Keinginan inilah yang dijadikan sebagai tujuan hidup, sehingga miliarder dengan senang hati melakukan apa pun untuk menggapai tujuan yang diinginkan.

Apakah Anda sudah memiliki tujuan yang jelas untuk dicapai? Jika demikian, Anda sudah masuk sebagai ciri-ciri orang yang bakal menjadi miliarder.

 

5 dari 6 halaman

6. Fokus untuk Menghasilkan Uang

Meski memiliki uang yang banyak, para miliarder tidak menghabiskan waktunya untuk hura-hura, melainkan memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk menghasilkan uang. Selain bekerja di kantor, ternyata miliarder juga bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari investasi aset.

Keuntungan yang diperoleh dari investasi pun akan kembali diinvestasikan untuk mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda. Begitu seterusnya. Nah, bila sudah terbiasa selalu fokus bagaimana untuk menghasilkan uang, Anda berpeluang menjadi miliarder.

 

6 dari 6 halaman

7. Mau dan Selalu Bangkit dari Kegagalan

Perjalanan hidup seorang miliarder tidak semulus kelihatannya. Ada banyak tantangan dan masalah yang harus dihadapi, satu yang terbesar adalah kegagalan. Namun, para miliarder bukan malah larut dalam kegagalan, melainkan bangkit.

Sebab mereka percaya akan ada saat di mana dirinya akan menuai kesuksesan dengan menjadikan kegagalan sebelumnya sebagai guru terbaik untuk meraih sukses. Jadi, bila Anda tak pernah putus asa dan terus berusaha, bisa jadi Anda adalah calon miliarder.

Kaya atau Miskin Adalah Pilihan

Setiap orang lahir dari latar belakang ekonomi yang berbeda-beda. Namun, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengubah status ekonominya ke arah yang lebih baik. Keinginan untuk menjadi miliarder tetap bisa diwujudkan asalkan Anda mempunyai tekad yang kuat untuk merealisasikan keinginan tersebut.

Ingatlah, kaya atau miskin adalah pilihan. Kalau sudah menerapkan pola hidup ala miliarder sejak kecil, besar kemungkinan Anda akan menjadi miliarder sungguhan nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.