Sukses

Siap Gelar Penerimaan CPNS 2018, BKN Bakal Bertemu Tim Panselnas

BKN telah kantongi 90 titik lokasi untuk kepentingan seleksi kompetensi dasar saat penerimaan CPNS 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menyampaikan kesiapan instasinya untuk menyelenggarakan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau disebut penerimaan CPNS 2018 kepada tim besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018, Kamis (2/8/2018).

BKN akan bertemu tim panselnas di Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, BKN akan memaparkan kesiapan dari BKN kepada tim besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 pada Kamis siang.

"Siang ini, kami akan memaparkan kesiapan BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di hadapan Tim Besar Panselnas di Kementerian PANRB," tutur dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis.

Ridwan menambahkan, BKN telah mengantongi 90 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Computer Assisted Test (CAT). Namun, dia menekankan, jumlah tersebut masih tentatif mengikuti kebutuhan perkembangan yang ada.

"Saat ini, BKN sudah mengidentifikasi 90 titik lokasi pelaksanaan SKD CAT BKN. Jumlah ini masih akan berubah sesuai dengan kondisi di lapangan," ujar dia.

Meski demikian, Ridwan belum bisa memastikan kapan seleksi penerimaan CPNS 2018 dapat dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

"Tentang kapan mulai pelaksanaan penerimaan CPNS, kami juga masih menunggu keputusan pemerintah," kata dia.

Senada, saat dikonfirmasi kepada Kepala Biro, Hukum, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB, Mudzakhir menuturkan, seleksi penerimaan CPNS 2018 masih dalam proses penggodokan. Mudzakhir berharap, secepatnya dapat segera mengumumkan proses seleksi tersebut.

"Masih dikonsolidasikan. Semuanya masih proses. Kita ingin juga secepatnya ya untuk dibagikan kepada teman-teman," ujar Mudzakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri PANRB: Waspadai Hoax Penerimaan CPNS

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan, saat ini belum ada penerimaan CPNS 2018.

"Belum ada formasi. Kalau ada yang beredar, itu tidak benar,” ujarnya  dikutip dari Kementerian PANRB, Selasa 24 Juli 2018.

Akhir-akhir ini tengah beredar informasi penerimaan CPNS 2018. Padahal hingga saat ini belum ada penetapan formasi CPNS. Informasi yang beredar di berbagai media sosial itu seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018.

"Semua masih dalam proses," ujarnya.

Kepada masyarakat, Kementerian PANRB mengimbau untuk lebih cermat dan waspada serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Masyarakat bisa memantau melalui laman resmi Kementerian PANRB, yakni www.menpan.go.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.