Sukses

Tiket Perdana Film Jurassic World Terjual hingga Rp 2 Triliun

Film `Jurassic World: Fallen Kingdom` melampaui ekspektasi dengan debut penjualan tiket mencapai USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun

Liputan6.com, Jakarta - Dinosaurus ternyata masih menguasai penjualan tiket film terbaru. Bagaimana tidak, film `Jurassic World: Fallen Kingdom` melampaui ekspektasi dengan debut penjualan tiket mencapai USD 150 juta atau Rp 2,1 triliun di berbagai teater di Amerika Serikat dan Kanada akhir pekan lalu. (USD 1 = Rp 14.154)

Melansir laman NBC News, Senin (25/6/2018), meski jumlah tersebut tidak mendekati rekor debut film `Jurassic World` senilai USD 208,8 juta pada 2015 lalu, tapi angka tersebut sudah membuktikan Jurassic World masih sangat diminati para penyuka film. Ini juga merupakan pembukaan di atas USD 100 juta untuk pertama kalinya pada periode non-libur bagi Hollywood.

Setelah dibuka dengan nilai USD 182,7 juta pekan lalu, penjualan tiket film sequel `Incredibles 2` turun 56 persen di pekan kedua, dengan nilai USD 80,9 juta. Sementara itu, gabungan dari `Fallen Kingdom` dan `Incredibles 2` memicu total penjualan tiket ingga mencapai USD 280 juta, membuatnya berada di posisi penjualan keempat tersebut di Hollywood. Belum terhitung dengan inflasi.

Menurut comScore, bisnis tersebut melonjak dua kali lipat jika dibandingkan dengan akhir pekan yang sama pada Juni tahun lalu.Untuk `Jurassic World: Fallen Kingdom`, terhitung ratusan juta tiket terjual di seluruh penjuru dunia dalam dua pekan terakhir. Total penjualan tiketnya di seluruh dunia telah mencapai USD 711,5 juta.

Film tersebut dibintangi Chris Pratt dan Dallas Bryce Howard. Film yang disutradarai J.A. Bayona ini menunjukkan dinosaurus yang terancam karena gunung yang akan meletus dalam waktu dekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai A Minus

Sama seperti Jurassic World pada 2015, edisi Fallen Kingdom mampu menghadirkan review yang terbilang lumayan. Dari CinemaScore yang mengumpulkan review para penonton, film tentang dinosaurus tersebut mendapat nilai A minus.

Universal Pictures, yang kini tengah berencana membuat film Jurassic World ketiga tengah susah payah mempromosikan film bernilai produksi tinggi tersebut. Mengundang penonton muda dan tua, wanita dan pria, dan dari berbagai kalangan etnis, Fallen Kingdom menyuguhkan tontonan klasik yang menyenangkan.

"Kami mengamati pintu keluar guna memetakan seluruh penonton yang telah menonton fim ini. Mayoritas penonton berusia di bawah 25 tahun. Kami bermain sangat luas dan film ini juga cocok untuk keluarga. Tak heran, hasilnya jauh melampaui ekspektasi kami," tutur pimpinan distribusi Universal, Jim Orr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.