Sukses

Rayakan Lebaran, 2 Menteri Asyik Kolaborasi Main Band

Seperti biasa, Menteri Basuki ambil posisi sebagai penggebuk drum, sementara Budi berinisiatif untuk jadi vokalis.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Hari Raya Idul Fitri 1439, beberapa menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar open house di masing-masing rumah dinas. Salah satu menteri yang menggelar open house Jumat ini adalah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Turut hadir dalam open house tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Kedua menteri ini memang terus berkolaburasi untuk melancarkan arus mudik dan arus balik pada Lebaran 2018.

Menariknya, kolaburasi yang dilakukan oleh kedua menteri ini tidak hanya dalam bekerja. Dalam bermain musik Budi dan Basuki juga sering berkolaburasi. Tak terkecuali pada open house kali ini.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (15/6/2018), Menteri Basuki tiba di kediaman Menteri Budi sekitar pukul 13.15 WIB. Setelah sempat bercengkerama dan beristirahat sejenak, keduanya lanjut berkolaborasi bermain band.

Seperti biasa, Menteri Basuki ambil posisi sebagai penggebuk drum, sementara Budi berinisiatif untuk jadi vokalis.

Beberapa lagu mereka bawakan, di antaranya lagu lawas Have You Ever See The Rain milik Creedence Clearwater Revival, serta beberapa lagu karya anak bangsa semisal Bento-nya Iwan Fals dan Ku Tak Bisa dari Slank.

Suasana cukup riang saat kedua Menteri Kabinet Kerja ini bermain musik. Banyak tamu yang mengabadikan kolaburasi tersebut dengan mengambil foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Idul Fitri

Untuk diketahui, Menteri Budi menggelar open house di rumah dinas Komplek Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan. Dalam open house ini, Budi Karya mengungkapkan makna dari merayakan Idul Fitri.

Budi menjelaskan, bulan Ramadan dan Lebaran tidak hanya sekedar menahan lapar sebulan penuh dan kemudian dirayakan. Menurutnya, makna dari Idul Fitri lebih kepada berusaha untuk membahagiakan orang lain. 

"Saya bersyukur bisa menjumpai hari yang suci ini. Sebagaimana amanat Pak Presiden, di hari yang suci ini kita senantiasa memberikan kebahagiaan bagi orang lain. Kita hendaknya menjaga persahabatan ini tetap berlangsung karena ini amanah dan kita harus menjalani itu," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.