Sukses

IHSG Berpeluang Menguat Jelang Libur Panjang, Cermati Saham Pilihan Ini

IHSG berpeluang menuju ke area level support dengan kisaran di level 6.061 hingga 6.1380.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini. IHSG diperkirakan tidak akan fluktuatif sampai libur panjang usai nanti.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya memperkirakan IHSG akan menguat. Adapun kisaran IHSG, lanjut dia, berada di 5.900-6.123.

"Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak naik dengan rentan pergerakan di 5.900-6.123," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (08/6/2018).

"Investor jangka panjang optimis dengan pertumbuhan pasar modal Indonesia, sedangkan sebagian investor jangka pendek mengambil langkah untuk tak terlalu agresif masuk ke dalam market hingga melewati masa libur," tambah dia.

Senada, Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memprediksi IHSG berpeluang menguat hari ini. Ia menambahkan, IHSG akan berada pada kisaran 6.052-6.145.

"IHSG cenderung bergerak mencoba menguat pada level 6.052-6.145," ujarnya.

Sementara itu, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji menyebutkan IHSG berpeluang menuju ke area level support dengan kisaran di level 6.061 hingga 6.1380.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham-saham yang dapat dicermati, William memilih saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), dan juga PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Sementara itu, Lanjar Nafi memilih saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Petrosea Tbk (PTRO), PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), serta PT Medco Energi International Tbk (MEDC).

Sedangkan Nafan Aji merekomendasikan saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Sentul City Tbk (BKSL), PT Indofarma Tbk (INAF), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), dan juga PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.