Sukses

4 Cara Kejar Karier yang Bisa Wanita Pelajari dari Pria

Liputan6.com, Jakarta - Buat kamu para wanita, pernah enggak merasa bahwa rekan pria di tempat kerja mu kok dengan mudah naik jabatan? Pria memang memiliki kesabaran dan pandai mengerjakan pekerjaan sulit yang mampu membuat bos terkesan.

Meski wanita mempunyai pesona di dalamnya, namun ternyata kaum hawa tertinggal dalam beberapa hal, termasuk pengalaman karier yang bisa mengantarkan kamu mencapai kesuksesan, seperti pria.

Di beberapa perusahaan, kamu bisa menemukan rekan kerja pria yang mendapat tunjangan lebih tinggi, serta penghargaan atas kerja keras mereka. Bahkan jika kamu bekerja keras sama seperti rekan kerja pria, kamu jarang mendapat pujian sepertinya.

Jadi untuk mendaki tangga kesuksesan, kamu perlu belajar beberapa hal seperti yang dilakukan pria. Dengan demikian, kesuksesan akan datang kepadamu dengan mudah.

Berikut beberapa hal yang bisa dipelajari dari pria, seperti dikutip dari laman boldsky.com:

1. Terkadang harus mementingkan diri sendiri

Ini adalah salah satu pelajaran karier yang bisa ditiru wanita dari pria. Wanita cenderung emosional, itulah mengapa tidak akan ditemukan keegoisan pada wanita. Sementara pria terbuka tentang apa yang mereka inginkan dan dapat mendiskusikannya dengan mudah, semisal harapan gaji, waktu kerja, tugas, dan lainnya.

Sedangkan wanita perlu berpikir dua kali sebelum menunjukkan sisi egois mereka. Mereka merasa takut jika egois mereka dapat merusak hubungan dengan sesama rekan kerja maupun pimpinan mereka.

 

 

2 dari 4 halaman

2. Bekerja dengan sedikit teman

Wanita terlalu banyak bicara dan suka berteman. Sementara pria cenderung lebih sedikit memiliki teman di tempat kerja. Jadi wanita harus mengambil pelajaran karier ini dari pria untuk menapaki tangga kesuksesan dengan mudah. Batasi hubungan pertemanan dengan klien kamu, karena teman bisa melakukan sesuatu yang dapat membahayakan sehingga akan merusak pekerjaan kamu.

 

3 dari 4 halaman

3. Keyakinan

Jika pria mengatakan sesuatu yang salah dengan keyakinan, itu tampak seperti kebenaran. Wanita kebalikannya, mereka harus benar-benar mempunyai keyakinan serupa untuk membentuk dan meyakinkan klien mereka.

Pesona kamu tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan. Namun kamu membutuhkan kepercayaan diri lebih besar dan tepat untuk membaca pikiran klien dan mengubah pandangan mereka.

 

4 dari 4 halaman

4. Persaingan sehat

Kaum hawa cenderung tidak menyukai persaingan dan merasa bahwa persahabatan maupun perilaku yang baik dapat membantu membangun lingkungan kerja yang sehat. Akan tetapi, kamu harus mempunyai pikiran untuk bersaing, sehingga jamu dapat bertahan dan bekerja lebih baik.

Ini adalah salah satu pelajaran karier paling penting yang diketahui pria, tapi tidak bagi sebagian besar wanita.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Dampak Cuti Bersama Lebaran 2018 versi Bos GarudaFood
Artikel Selanjutnya
Catat! Ini 4 Cara Cepat Naik Jabatan