Sukses

Melihat Gaya Srikandi BUMN Berlenggak-lenggok di Catwalk

Liputan6.com, Surakarta - Masih dalam rangka memperingati hari Kartini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan pelat merah bekerja sama mengadakan rangkaian acara di De Tjolomadoe, Karanganyar. Salah satu acara yang diselenggarakan adalah fashion show dari beberapa desainer muda.

Hadirnya para desainer muda ini diharapkan menjadi inspirasi bagi para Kartini Milenial untuk bisa berinovasi dan berkarya. Tak hanya para model yang berlenggak-lenggok di panggung catwalk, namun para pejabat Kementerian BUMN dan juga Direksi BUMN yang perempuam tak luput dari pertunjukan ini.

Setidaknya ada 20 pejabat Kementerian BUMN dan Direksi BUMN yang mengikuti fashion show di bekas pabrik gula tersebut. Di sini, Menteri BUMN, Rini Soemarno lebih memilih menikmati pertunjukan di bangku penonton.

 

2 dari 4 halaman

Gaya Selanjutnya

Beberapa Direktur BUMN yang berlenggak-lenggok seperti di antaranya Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Dirut Perum Peruri Dwiana Septiani Wijaya, Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indoenesia (Persero) Tbk Handayani, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy W A Suradji, dan lain sebagainya.

 

3 dari 4 halaman

Menteri Rini dan Para Srikandi BUMN

Dari pejabat Kementerian BUMN yang mengikuti acara ini yaitu Staf Khusus II Menteri BUMN Judith Dipodiputro dan Staf Khusus III Menteri BUMN Wianda Pusponegoro.

4 dari 4 halaman

Pesan Menteri Rini pada Kartini Milenial

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan insiprasi kepada para generasi milenial yang ada di Surakarta dan sekitarnya pada Sabtu. Menteri Rini menjadi pembicara dalam Talk Show bertema 'Kartini Milennials' di De Tjolomadoe, Karanganyar.

Dalam acara ini, Rini memaparkan bagaimana Kartini milenial harus bersikap dan mampu menunjukkan kehebatannya kepada semua orang. Selama ini, menurut Rini, perempuan masih dipandang sebelah mata dalam dunia kerja dibandingkan laki-laki.

Sebagai perempuan, Rini berpesan kepada para Kartini milenial untuk harus bangga. Kebanggaan ini dikarenakan perempuan diberi kekuatan untuk mampu membesarkan anak-anaknya, menjadi ibu rumah tangga, dan berpotensi mampu mengabdi kepada bangsa layaknya dirinya.

"Jadi sebagai perempuan jangan pernah merasa beda atau lebih rendah dibandingkan laki-laki. Jangan itu dianggap sebagai hal yang menahan kita, justru jadikan itu kekuatan kita," ungkap Rini di De Tjolomadoe, Surakarta, Sabtu (28/4/2018).

Menteri Rini juga berpesan agar para Kartini milenial untuk tidak gampang berpuas diri. Dirinya berharap perempuan di Indonesia untuk terus kreatif sehingga bisa lebih sukses ke depannya.

Bagi Rini, sukses itu bukan berarti mampu menjabat sebagai menteri atau menjadi direktur utama di perusahaan besar bertaraf internasinal. Menurutnya, sukses berarti ketika dia bisa memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sukses berarti bagaimana saya bisa berikan yang terbaik bagi orang-orang yang saya sayangi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tambahnya dia.

Dalam acara ini, tak hanya Rini yang berbagi inspirasi kepada Kartini milenial. Beberapa direksi BUMN juga ikut berbicara di depan panggung.

Para direksi tersebut antara lain Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widawati, Direktur Utama PT ASDP Ferry Indonesia, Ira Puspadewi, dan Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani.

Tanpa Pengawalan, Wali Kota Gerebek Arena Judi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cerita Haru Rini Soemarno Bangun Karier Dari Nol hingga Jadi Menteri
Artikel Selanjutnya
Pesan Menteri Rini pada Kartini Milenial