Sukses

PT Pos Indonesia Luncurkan Prangko Dilan, Ini Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Demam Dilan 1990 tampaknya tak hanya berhenti di film saja. PT Pos Indonesia pun turut mengabadikan demam Dilan 1990 lewat prangko.

Pada Selasa, 6 Maret 2018, PT Pos Indonesia meluncurkan Prangko Dilan 1990. Peluncuran Prangko Dilan 1990 dilakukan di Lobby Graha Pos Indonesia

Untuk meluncurkan prangko tersebut, PT Pos Indonesia menggandeng Pidi Baiq yang juga penulis novel Dilan 1990. PT Pos Indonesia mengungkapkan hal tersebut dalam akun Twitter PT Pos Indonesia, seperti dikutip Selasa (6/3/2018).

"Untuk mengabadikan fenomena sosial tentang percintaan remaja karya @pidibaiq. Pos Indonesia bekerjasama dengan @pidibaiq mempersembahkan dengan bangga penerbitan prangko seri Dilan 1990," tulis PT Pos Indonesia.

Adapun prangko tersebut terdiri dari empat desain yang merupakan sekuensial perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea. "Prangko ini dikemas dalam lembaran minisheet yang menarik, pada bag tengah terdapat gutter pair yang menampilkan sosok Milea," seperti dikutip dari akun twitter PT Pos Indonesia yaitu @PosIndonesia.

PT Pos Indonesia menyebutkan prangko Dilan 1990 akan dicetak sebanyak 100 ribu lembar dan akan tersedia di kantor pos mulai 6 Maret 2018. Satu lembar prangko dijual dengan harga Rp 25.000.

"Pos Indonesia memanfaatkan momen Dilan yang sedang melanda masyarakat Indonesia. Untuk mengabadikan momen yang fenomenal saat tersebut, Pos Indonesia bekerja sama dengan Pidi Baiq meluncurkan Prangko Dilan 1990," ujar Manager Media Komunikasi PT Pos Indonesia Tita Puspitasari, saat dihubungi Liputan6.com.

Berikut gambar Prangko Dilan 1990:

 

1 dari 2 halaman

PT Pos Bikin Prangko Dilan

Sebelumnya, selama sebulan tayang di layar bioskop, film Dilan 1990 menarik perhatian lebih dari enam juta orang. Kini, film Dilan 1990 tak hanya dinikmati lewat bioskop, tetapi juga prangko.

Penulis novel Dilan, Pidi Baiq, yang dikenal sebagai ilustrator dan vokalis The Panas Dalam itu saat ini menyiapkan prangko Dilan 1990. Kabar tersebut diunggah Pidi di akun Instagram pribadinya @pidibaiq.

"Hari ini hujan dan sedang proofing cetak prangko "Dilan" bersama kawan-kawan PT Pos Indonesia. Hal baik ini menyenangkan. Mudah-mudahan kamu juga," tulis Pidi, Selasa, 27 Februari 2018, seperti dikutip dari Dream.co.id.

Prangko itu akan diluncurkan pada 6 Maret 2018 di Gedung Graha Pos Indonesia, Jalan Banda Nomor 30, Bandung, Jawa Barat, pada pukul 15.00 WIB.

"Mari jumpa di sana bersama aneka macam konsumsi gratis, post card gratis, stamp signing, booth penerbit Mizan, The Panas Dalam Bank," kata Pidi.

Usai acara peluncuran, pengunjung yang datang akan diajak menonton bersama karya Dilan 1990. Kerja sama Pidi dan PT Pos Indonesia memang dikenal terjalin sejak 15 tahun silam. Di awal tahun ini, Pidi sempat membalas keterlibatannya pada ilustrasi dua prangko yang diterbitkan PT Pos Indonesia.

Akun Twitter @berkirimsurat menuliskan, Apakah kalian tahu jika @pidibaiq juga berkarya dalam prangko?"

"Senang sekali sudah hampir 15 tahun bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Sukses@berkirimsurat," kata Pidi pada 14 Januari 2018.

Sementara itu, Manager Media Komunikasi PT Pos Indonesia, Tita Puspitasari, saat dikonfirmasi Dream tak membantah maupun membenarkan kabar tersebut. "Ditunggu kabar baiknya yaa," tulis Tita dalam pesan WA seraya memberikan tanda jempol.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jauh dari Gosip, Begini Keharmonisan Keluarga Denny Cagur dan Istri
Artikel Selanjutnya
Dilan Bakal Muncul di Prangko, seperti Apa Penampakannya?