Sukses

Top 3: Jokowi Ajak Bos IMF Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Presiden Jokowi mengajak Direktur Pelaksana IMF, Christine Lagarde blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak blusukan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (International Moneter Fund/IMF) ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, hari ini (26/2/2018).

Di pasar grosir terbesar se-Asia Tenggara (ASEAN), tepatnya di Blok A, Lagarde membeli baju koko berwarna biru. Harganya Rp 75 ribu saja.

Lagarde ternyata mengagumi aktivitas perdagangan di Pasar Tanah Abang. Bahkan dia terkesan dengan penjual di pasar tersebut yang didominasi para wanita.

Blusukan Lagarde mengundang penasaran pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman tiga berita yang paling dicari, Senin (26/2/2018).

1. Diajak Jokowi Blusukan ke Pasar Tanah Abang, Ini Kata Bos IMF

Jokowi mengaku sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita Indonesia," ujar dia di Blok A Pasar Tanah Abang.

Berita Selanjutnya

2. Ingin Hidup Hemat di Kosan? Hindari 6 Perilaku Ini

Dibandingkan harus tinggal di rumah sendiri, ngekos lebih murah dan dapat lebih menghemat pengeluaran.

Nyatanya, hidup ngekos itu tidak bisa dibilang boros. Perlu dicatat, hidup boros berawal dari gaya hidup. Di mana kamu tinggal tidak terlalu berpengaruh. Namun, gaya hiduplah yang menentukan keuangan.

Berita Selanjutnya

3. Perry Warjiyo Jadi Calon Tunggal Gubernur BI, Ini Kata Ekonom

Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira mengatakan,‎ Perry Warjiyo yang dipilih Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Gubernur BI sebenarnya punya jam terbang yang panjang di bidang kebijakan moneter. Dengan begitu, secara kapasitas sebenarnya tidak diragukan lagi.

"Komunikasi dengan pejabat lain di BI pun tidak butuh penyesuaian lama sehingga setelah terpilih bisa langsung bekerja karena dia berasal dari internal BI," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (26/2/2018).‎

Berita Selanjutnya

 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diajak Jokowi ke Tanah Abang, Bos IMF Beli Baju Koko

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde berkunjung ke Blok A Pasar Tanah Abang. Hal ini sebagai bagian dari rangkaian kunjungan Lagarde ke Indonesia.

Namun ada hal unik dalam kunjungan kedua ke pasar grosir terbesar di Asia Tenggara ini. Sebab, Lagarde menyempatkan diri untuk membeli baju koko berwarna biru di salah satu toko di pasar tersebut. Harga baju koko tersebut sekitar Rp 75 ribu.

Menurut Jokowi, baju koko tersebut dibeli Lagarde sebagai oleh-oleh untuk sang suami.

"Beli baju biru, baju koko untuk suami. Oleh-oleh suami," ujar Jokowi di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Sebelumnya Jokowi menyatakan, jika dirinya sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan geliat sektor usaha kecil dan menengah Indonesia.

"Sian‎g hari ini saya datang ke Pasar Tanah Abang untuk menunjukkan kepada Ibu Madame Christine Lagarde bahwa sektor usaha kecil, sektor usaha menengah, usaha mikro itu banyak sekali di negara kita indonesia," ungkap dia.

Sementara itu, Lagarde mengaku kagum dengan geliat dan aktivitas perdagangan yang ada di Pasar Tanah Abang tersebut. Bahkan menurut dia, aktivitas di pasar ini menjadi salah satu motor penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya kagum karena kekuatan industri tekstil, dan wanita yang bekerja di pasar ini, ini menunjukkan semangat dari ekonomi Indonesia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.