Sukses

3 Rahasia Bergaul ala Orang Kaya yang Bikin Mereka Makin Tajir

Orang kaya punya kebiasaan bergaul berbeda dibanding masyarakat pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kunci orang kaya yang bisa membuat mereka semakin sukses adalah pintar dalam bergaul dan mencari jaringan. Berbeda dengan orang-orang pada umumnya, para orang kaya biasanya memilih mana saja teman dan kerabat yang bisa masuk ke lingkungan mereka.

Penulis buku laris "Change Your Habits, Change Your Life" Thomas Corley mengungkap, rahasia pergaulan para miliarder. Rupanya, para orang sukses ini sangat menghindari berteman dengan orang yang pesimistis.

"Para miliarder sangat pemilih bergaul dengan siapa," kata Corley dalam buku "Change Your Habits, Change Your Life", kata Corley yang telah meneliti miliarder selama lima tahun.

"Sukses seseorang ditentukan dari siapa orang yang menjadi kerabat dekatnya. Orang kaya selalu mencari teman yang memiliki tujuan, optimistis, antusias dan bermental positif," lanjutnya.

Lebih lanjut Corley mengungkapkan, sebanyak 86 persen orang kaya punya kebiasaan bergaul dengan individu yang ingin sukses dan membatasi pergaulan mereka dengan orang yang negatif. Mengganti teman yang negatif dengan orang-orang bermental positif dinilai penting, karena manusia pada umumnya cenderung terpengaruh dari lingkungan tempat ia tumbuh.

Hal ini dilakukan karena mereka ingin dekat dengan orang-orang yang memiliki kesamaan visi dengannya. Lalu apa lagi langkah yang dilakukan orang kaya saat bergaul? Berikut ulasannya melansir Business Insider:

1. Mereka mencari orang yang punya visi yang sama

Kriteria utama yang dicari orang kaya dalam berteman adalah kerabatnya harus memiliki visi yang sama. Mereka juga harus merupakan orang yang positif sehingga bisa melihat peluang di setiap kesempatan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Mencari orang yang jujur dan menghargai waktu

Mereka juga sangat mengapresiasi orang-orang yang bisa menghargai waktu. Bagi para orang kaya, waktu sangatlah berharga. Orang yang tidak bisa menghargai waktu dianggap tidak memiliki ambisi besar untuk sukses.

3. Menjauhkan diri dari orang negatif

Selain itu, orang kaya juga sangat menjauhkan diri dari orang yang negatif. Menurut mereka, orang yang selalu berpikiran negatif akan memberi dampak yang buruk bagi orang-orang di sekitarnya. Orang seperti ini juga akan sulit menggapai apa yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.