Sukses

Jokowi Kunjungi 6 Provinsi dari Yogyakarta hingga Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke enam provinsi mulai Selasa 19 Desember hingga Sabtu 23 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke enam provinsi mulai Selasa 19 Desember hingga Sabtu 23 Desember 2017. Kunjungan kerja tersebut diawali dengan ‎memberikan kuliah umum pada Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Selain Yogyakarta, Jokowi juga akan mengunjungi Jawa Timur, Papua Barat, Papua, Bali dan Jawa Tengah.

Beberapa kegiatan Presiden dalam kunjungan kerja tersebut antara peresmian jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Kemudian, Jokowi juga akan meresmikan pembangkit listrik di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah di beberapa provinsi. ‎

Setelah memberikan kuliah umum di UGM, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, Jawa Timur untuk meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto dan sore harinya akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Sorong, Papua Barat.

Turut menyertai Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Yogyakarta, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Resmikan Tol Sumo Seksi IB

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi IB, seksi II, dan seksi III pada Selasa, 19 Desember 2017. Bahkan, rencananya Jokowi bakal menjajal ruas tol tersebut dengan menggunakan mobil listrik.

Peresmian ruas tol ini akan berlangsung di gerbang Tol Wurugunung. Dijadwalkan, peresmian akan berlangsung pada siang hari.

"Iya besok siang (meresmikan). Yang seksi IB, seksi II dan seksi III. Naik mobil listrik kemungkinan," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Herry Triputra Zuna di Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Menurut Herry, ruang yang akan diresmikan besok memiliki panjang 15,4 kilometer (km). Namun, secara total tol tersebut memiliki panjang lebih dari 36 km. "15 km tambahannya. Totalnya 36 km sekian," kata dia.

Seminggu setelah peresmian, masyarakat bisa menikmati tol ini secara ‎gratis. Namun setelah itu, akan dikenai tarif normal.

"Iya kan uji coba biasanya kita lakukan 1 minggu. Tarifnya sudah ada, tetapi saya lupa," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Papua