Sukses

Sentul City Gandeng Sumitomo Corp Bangun Superblok

PT Sentul City Tbk dan Sumitomo Corporation akan mengembangkan proyek mixed-use yang dikembangkan di CBD Sentul City seluas 7,8 hektar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sentul City Tbk (BKSL) dan Sumitomo Corporation asal Jepang mengumumkan telah menandatangani perjanjian pendirian usaha patungan (joint venture).

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT Sentul City Tbk. Keith Steven Muljadi dan Manabu Nakashima mewakili Sumitomo Corporation, akhir November lalu.

Perusahaan patungan ini akan menjalankan usaha pengembangan properti yang inovatif, ramah lingkungan dan bertaraf internasional di proyek mixed-use yang tengah dikembangkan di Central Business Distric (CBD) Sentul City seluas 7,8 hektar yang memiliki luas bangunan mencapai 500.000 m2.

Di kawasan superblok CBD, selain pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall, juga akan dibangun empat tower apartemen salahsatunya Saffron, satu gedung perkantoran dan satu hotel bintang lima.

Saat ini AEON Mall Sentul City seluas 103.000 m2 tengah digenjot pembangunannya dan rencananya akan topping off pada Desember 2017 dan beroperasi pada akhir 2018. Ditargetkan AEON Mall Sentul City akan dikunjungi 2 juta pengunjung per bulan atau 24 juta pengunjung per tahun.

Sebagai proyek perdana, perusahaan patungan ini akan menggarap proyek apartemen sebanyak tiga tower di dalam kawasan superblok CBD. Ditargetkan dari tiga tower apartemen yang dikembangkan bisa diraih penjualan sebesar Rp 2 triliun. Rencananya tiga tower apartemen ini akan topping off pada kuartal III  2018 yang akan datang.

"Kami sangat senang dengan kerjasama jangka panjang dengan Sumitomo Corporation yang memiliki pengalaman panjang dan reputasi internasional. Sumitomo Corporation merupakan mitra yang dapat memperkuat komitmen kami untuk memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia dengan mengintegrasikan alam, fasilitas gaya hidup premium dan kemudahan aksesibilitas," kata Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk yang ditulis, Kamis (7/12/2017).

Dia menambahkan, Sentul City akan terus secara aktif mencari dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra strategis yang memiliki kompetensi dan juga rekam jejak yang kuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hal itu untuk mendukung komitmen Sentul City melaksanakan pengembangan perkotaan hijau yang berkelanjutan dan inovatif guna memastikan keluarga dan masyarakat dapat secara konsisten menikmati pengalaman mereka untuk hidup, bermain, dan bekerja di Sentul City.

Melihat nama baik dan pengalaman panjang Sentul City dalam mengembangkan Kota Mandiri (township), juga sebagai pengembang properti dengan land bank terluas di Indonesia, menjadi salah satu alasan utama Sumitomo Corp. menjalin kerja sama dengan Sentul City untuk mengembangkan produk properti yang inovatif, ramah lingkungan dan bertaraf internasional.

Ini juga salah satu langkah Sumitomo Corp. dalam melebarkan bisnis properti di Asia, yang sebelumnya telah lebih dahulu dilakukan di Amerika Serikat dan Australia.

Sebagai perkotaan terintegrasi yang terletak di selatan kota Jakarta yang berkembang pesat, Sentul City memiliki masterplan perkotaan pertama dan terbesar di Indonesia.

Perusahaan memiliki surat izin untuk mengembangkan 3.100 hektar lahan. Selain itu, perusahaan masih memiliki lahan sekitar 1.200 hektar di Sentul dan sekitar 12.000 hektar lahan di Sentul Nirwana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.