Sukses

Serasa di Singapura, Intiland Tawarkan Rumah Susun Mewah

Arsitektur The Rosebay didesain oleh WOW Architect, yang merupakan konsultan berskala internasional dari Singapura.

Liputan6.com, Surabaya - PT Intiland Development Tbk tengah membangun kompleks hunian dengan konsep rumah susun mewah bergaya modern di Kompleks Garaha Famili, Surabaya.

Intiland menawarkan suasana beda pada proyeknya ini. Perusahaan menawarkan suasana tinggal di rumah tapak namun sebenarnya tinggal di rumah susun mewah.

Dibangun di atas lahan seluas 1 hektare (ha), The Rosebay akan memiliki tujuh tower dengan setiap towernya memiliki tinggi yang berbeda. Karena berkonsep rumah susun mewah, tinggi lantai maksimal salah sati towernya hanya 8 lantai.

"Memang konsepnya kita bikin tidak terlalu tinggi dan beda-beda tingginya ada yang 4 lantai, ada yang 8 lantai, jadi seperti di Singapura," kata General Manager Teknik Proyek The Rosebay Harjiono Handoko di Surabaya, Kamis (9/11/2017).

Dari tujuh tower yang tengah dibangun, 3 tower akan memiliki 8 lantai, 3 tower memiliki 4 lantai dan 1 tower memiliki 5 lantai. Adapun total unit nantinya adalah 229 unit.

Unit yang disediakan di The Rosebay ini terdiri dari dua tipe, yitu tipe 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dengan luas mulai dari 72 meter persegi hingga 106 meter persegi.

Diungkapkannya, dengan model yang ditawarkan, Intiland menyasar pembelianya adalah para pengusaha muda atau keluarga muda yang biasa tinggal di luar negeri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

The Rosebay saat ini dijual dengan harga yang cukup bervariatif. Untuk yang tipe 2 kamar dijual mulai dengam harga Rp 2,7 miliar dan untuk yang 3 kamar tidur dibandrol Rp 5,5 miliar.

"Saat ini sudah terjual sekitar 65 persen. Dan target penyerahan unitnya itu di Mei 2019," tambah dia.

Perusahaam sendiri telah menganggarkan invetsasi sekitar Rp 455 miliar. Namun jika total unit nantinya terjual, total pendapatan yang diperoleh perusahaan mencapai Rp 715 miliar.

Arsitektur The Rosebay didesain oleh WOW Architect, yang merupakan konsultan berskala internasional dari Singapura. Mereka mendesain The Rosebay dengan konsep green building dengan memaksimalkan koridor terbuka untuk memaksimalkan pencahayaan.

Mengenai fasilitas, The Rosebay dilengkapi dengan jogging track, playground, kolam renang, gymnasium, keamanan 24 jam, CCTV, wi-fi, laundry service, housekeeping service dan lain sebagainya.

"Saat ini yang beli kebanyakan warga Surabaya, dimana 65 persennya diambil dengan skema KPA," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.