Sukses

Keluarga di Inggris Buka Lowongan Pengasuh Anak Bergaji Rp 1,7 M

Beberapa fasilitas tambahan yang ditawarkan antara lain jalan-jalan keluar negeri, makan di restoran bintang lima hingga menaiki mobil mewah

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda suka dengan anak-anak dan merasa mampu mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus, maka pekerjaan ini nampaknya cocok dicoba.

Sebuah keluarga di Inggris, seperti mengutip laman CNBC, Kamis (24/8/2017), merilis iklan lowongan pekerjaan untuk pengasuh anak di situs childcare.co.uk. Tak seperti lowongan pengasuh anak pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan untuk pekerjaan ini sangatlah menggiurkan.

Bagaimana tidak, kandidat yang terpilih bisa mendapat gaji US$ 128.680 atau setara Rp 1,7 miliar per tahun. Tak hanya itu, mereka juga bisa berjalan-jalan keluar negeri, makan di restoran bintang lima hingga berkendara menggunakan mobil mewah.

Meski demikian, lowongan pekerjaan ini memberlakukan kualifikasi yang tidak mudah. Kandidat terpilih harus mengenyam pendidikan S1 jurusan psikologi anak. Mereka juga harus punya pengalaman mengasuh setidaknya 15 tahun.

"Kami mencari pengasuh anak berkualitas yang memiliki gelar S1 di bidang psikologi anak dengan pengalaman minimal 15 tahun," tulis lowongan tersebut.

Kandidat yang memiliki kemampuan bela diri juga lebih diutamakan. Walau begitu, pihak keluarga berencana memberikan pelatihan bela diri apabila kandidat yang terpilih belum memiliki kemampuan tersebut.

Keluarga kaya raya yang merahasiakan identitasnya tersebut memiliki empat orang anak usia 2 hingga 15 tahun. Mereka memiliki rumah di beberapa tempat seperti London, Barbados dan Cape Town.

Itu sebabnya sang orang tua juga mencari pengasuh yang bisa bepergian ke luar negeri setidaknya tiga kali seminggu.

Tak hanya sampai di situ. Kandidat tepilih diwajibkan bekerja selama enam hari dari pukul 7 pagi hingga 8 malam. Mereka harus ikut dalam kelas ketika anak-anak tersebut belajar secara home schooling.

Jika ada agenda di luar, sang pengasuh harus bisa mengantar anak-anak ke tempat yang mereka inginkan. Mereka diberi ijin untuk menggunakan mobil mewah yang ada di rumah seperti Porsche, Range Rover hingga Maserati.

Rutinitas sehari-hari sang pengasuh juga sangat diperhatikan. Ia tidak diperkenankan memperlihatkan kebiasaan buruk bagi anak-anak.

"Kami tidak masalah apabila pengasuh nantinya ingin menikmati jam santai. Tapi, membawa minuman atau menggunakan obat-obatan terlarang sangat dilarang. Jika ketahuan akan langsung dipecat," tutur sang istri.

Lowongan pekerjaan ini pertama kali dirilis pada 9 Agustus lalu. Hingga berita ini dimuat, lowongan tersebut telah dilihat sebanyak 874 kali oleh para pengguna website.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.