Sukses

PGN Berbagi Energi Ramah Lingkungan ke Warga Rusun Klender

Rusun Klender merupakan salah satu pelanggan PGN di sektor rumah tangga yang telah menggunakan gas bumi sejak 1984.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menyelenggarakan program PGN berbagi energi baik‎, s‎ebagai wujud komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menyebarkan energi baik kepada masyarakat.‎

Sales Area Head PGN Jakarta Sabaruddin mengungkapkan, kegiatan PGN berbagi energi merupakan upaya perusahaan dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat gas bumi PGN, dengan menggandeng langsung komunitas pengguna, terutama rumah tangga.

Melalui edukasi ini, diharapkan masyarakat akan semakin memahami manfaat menggunakan gas bumi yang selama ini telah terbukti ramah lingkungan, aman, dan efisien.

“Menggunakan gas bumi aman dan lebih menguntungkan,” kata Sabaruddin, dalam pelaksanaan kegiatan PGN berbagi energi baik di Rusun Klender, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Program tersebut diisi dengan pelatihan memasak bagi para ibu rumah tangga pengguna produk gas bumi terintegrasi dari PGN untuk rumah tangga dan usaha kecil (GasKita), serta pembagian paket makanan kepada ribuan petugas kebersihan di Jakarta.

"Menyasar para komunitas pengguna gas bumi, kegiatan ini berlangsung di Rumah Susun (Rusun) Klender, Jakarta Timur dengan melibatkan para ibu rumah tangga penghuni rusun yang merupakan pelanggan GasKita," lanjutnya.‎

Sabaruddin menjelaskan, Rusun Klender merupakan salah satu pelanggan PGN di sektor rumah tangga yang telah menggunakan gas bumi sejak 1984. Rusun Klender juga menjadi satu dari sekian banyak pelanggan PGN di sektor rumah tangga yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kami gembira semakin banyak ibu-ibu rumah tangga seperti di Rusun Klender yang menggunakan gas bumi PGN," ucapnya.

Saat ini, PGN telah membangun lebih dari 7.200 kilometer jaringan pipa gas dan menyalurkan gas bumi secara langsung kepada 168.973 pelanggan domestik. Rinciannya, sebanyak 165.392 pelanggan rumah tangga; 1.929 pelanggan sektor UMKM, komersial, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan; serta 1.652 industri manufaktur berskala besar dan pembangkit listrik.

Selain produk GasKita untuk keperluan rumah tangga dan usaha kecil, PGN juga memiliki produk Sinergi untuk pelanggan industri, serta GasKu untuk pelanggan transportasi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.