Sukses

Menteri Jonan Lantik 14 Pejabat SKK Migas dan BPH Migas

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik lima pejabat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan 9 Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BPH Migas).

Jonan mengatakan, pelantikan 14 pejabat tersebut merupakan lanjutan dari pengangkatan anggota Komite BPH Migas dan pimpinan SKK Migas, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya ucapkan selamat atas pengangkatan anggota Komite BPH Migas oleh bapak Presiden dan juga atas pengangkatan pimpinan SKK Migas yang dilantik pada hari ini," kata Jonan, saat melantik di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Penggantian anggota Komite BPH Migas merupakan upaya untuk melakukan regenerasi. Dia pun mengapresiasi kinerja anggota Komite yang mengalami pergantian.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota BPH Migas yang diganti. Betul-betul terima kasih karena selama ini sudah berusaha maksimal," ucap Jonan.

Terkait dengan pimpinan SKK Migas, Jonan juga mengapresiasi kinerja, salah satu pimpinan yang mengalami pergantian adalah Wakil Kepala SKK Migas, sebelumnya dijabat oleh Zikrullah digantikan oleh Sukandar.

"Untuk saudara dari SKK saya ucapkan selamat. Dan yang menyelesaikan tugas per hari ini saya ucapkan terima kasih," tutur Jonan.

‎14 pejabat yang dilantik adalah:

Ketua BPH Migas Fanshurullah AS
Direktur Bahan Bakar Minyak pada BPH Migas Henry Ahmad
Anggota Komite BPH Migas Ahmad Rizal
Anggota Komite BPH Migas Sumihar Panjaitan
Anggota Komite BPH Migas Hari Pratoyo
Anggota Komite BPH Migas Muhammad Ibdu Fajar
Anggota Komite BPH Migas Jugi Prajohjo
Anggota Komite BPH Migas Saryono Hadiwidjojo
Anggota Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia
Wakil Kepala SKK Migas Sukandar
Sekretaris SKK Migas Arief Setiawan Handoko
Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffe Arizon Suardin
Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman
Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas M. Atok Urrahman.

Emosi Ditagih Utang, Pria Bunuh Rekan Sendiri

Tutup Video