Sukses

Intip 5 Payung Termahal di Dunia

Seiring perkembangan zaman, banyak perusahaan yang memodifikasi payung menjadi bernilai tinggI dan dijual dengan harga mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim hujan maka hampir setiap hari turun hujan. Untuk mengantisipasi, biasanya bagi orang-orang yang memiliki kegiatan di luar rumah, yaitu bekerja dan sekolah akan selalu membawa payung.

Selain digunakan untuk melindungi dari hujan, payung juga biasa digunakan untuk menciptakan bayang-bayang atau untuk mencegah seseorang terpapar sinar matahari langsung.

Pabrik payung pertama sendiri didirikan di Baltimore, Maryland pada 1928. Namun seiring perkembangan zaman, banyak perusahaan yang memodifikasi payung menjadi bernilai tinggi dan dijual dengan harga mahal.

Melansir laman Mostluxuriouslist.com, berikut lima payung termahal di dunia, seperti ditulis Kamis (11/5/2017):

5. Alexander McQueen Skull Handle Umbrella

Alexander McQueen merupakan salah satu merek terkenal dari Inggris. Perusahaan ini memiliki satu ciri khas, yaitu tengkorak pada setiap produknya. Mereka bahkan juga mencoba membuat sebuah payung dengan gaya mereka, yaitu dengan menambahkan tengkorak pada gagang payung.

Payung ini dibuat langsung di Italia sehingga tak dapat diragukan lagi dari segi desain-nya. Selain itu, payung ini terbuat dari bahan yang sangat ringan dan kuat. Harga payung ini senilai US$ 565 atau Rp 7,56 juta (US$ 1=Rp 13.385).

4. Mario Talarico Horn Eagle Umbrella

payung mahal

Mario Talarico adalah salah satu merek terkenal sejak abad ke-19. Perusahaan asal Italia ini merupakan pembuat payung yang terkenal. Mereka membuat payung yang sangat berbeda dari umumnya.

Mungkin payung ini terlihat sama seperti payung biasanya, namun yang menjadi perbedaan ialah pada gagang-nya. Gagang payung yang memiliki bentuk menyerupai paruh burung elang ini sangat nyaman digenggam. Payung ini dihargai senilai US$ 650 atau Rp 8,7 juta.

3. Swaine Adeney Brigg Men Umbrella

Swaine adeney brigg men umbrella

Swaine Adeney merupakan salah satu merek terkenal dari Inggris. Perusahaan yang membuat barang mewah untuk pria ini berdiri pada 1750.

Dari semua produk yang mereka buat, ada satu payung yang dinilai sangat mewah. Payung ini memang dibuat khusus untuk pria. Dengan model standar dan bahan berwarna hitam, payung ini akan membuat pria manapun yang memakainya terlihat elegan. Gagang payung ini terbuat dari bambu yang telah dihaluskan atau dipercantik. Harga payung ini senilai US$ 760 atau Rp 10,14 juta.

2. Burberry Nubuck Ostrick Handle Umbrella

Burberry nubuck ostrick handle umbrella

Burberry merupakan perusahaan fashion dari Inggris yang terlibat dalam pembuatan berbagai produk mulai dari syal, tas, jas, bahkan payung. Payung mewah yang mereka produksi terbuat dari kulit burung unta. Harga payung ini senilai US$ 850 atau Rp 11,34 juta.

1. Swaine Adeney Brigg Men Malacca Umbrella

Swaine adeney brigg men malacca umbrella

Posisi pertama payung termahal di dunia ditempati oleh payung dari Swaine Adeney. Yang menarik dari payung ini adalah dari bahan yang digunakan dan bagian gagang-nya. Bagaimana tidak? Bahan yang digunakan dalam payung ini adalah tenun sutera asli, sedangkan gagang payungnya terbuat dari kayu tulip yang dilapisi perak. Payung ini dihargai sangat mahal, yaitu senilai US$ 1.270 atau Rp 16,95 juta.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.