Sukses

Agung Podomoro Bangun Hunian Mirip Kawasan Clarke Quay Singapura

Podomoro Golf View menempati area seluas 60 hektare yang membujur di sepanjang sisi jalan Tol Jagorawi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) tengah mengembangkan kompleks apartemen hijau Podomoro Golf View (PGV) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Agung Podomoro melihat kawasan Depok memiliki potensi yang akan berkembang pesat di masa depan.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus, menjelaskan, kelebihan kawasan Cimanggis Depok karena terletak di pinggir jalan Tol Jagorawi, pintu keluar tol Cimanggis – Cikeas. Jaraknya juga hanya 19 kilometer dari Jakarta, yang bisa ditempuh 15 menit dari pintu tol Cawang, Jakarta Timur.

"Kelak, kompleks ini juga akan dilewati jalur kereta LRT jurusan Cawang–Cibubur," jelas dia seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (24/3/2017). 

Alvin bercerita, jika dibandingkan dengan proyek apartemen lain yang berada di wilayah yang sama Podomoro Golf View akan menjadi kompleks apartemen hijau pertama di Indonesia yang didalamnya terdapat taman hijau, area terbuka, hutan tropis, dan aliran sungai alami.

Lanskap kompleks Podomoro Golf View akan diinspirasi oleh lanskap wisata kuliner terkenal di Singapura, yakni Clarke Quay, yang di tengah kawasannya dilalui dengan sungai mengalir. Bedanya, jika sungai di Clarke Quay merupakan sungai buatan, di PGV merupakan sungai alami yakni Sungai Cikeas yang mengalir dari hulu di lembah Gunung Salak.

“Di sepanjang kedua sisi Sungai Cikeas akan akan ditata menjadi Riverside Walk F&B seperti San Antonio di Texas, USA. Merupakan pusat hangout dan santai bagi keluarga berkuliner,”kata Alvin.

Podomoro Golf View menempati area seluas 60 hektare yang membujur di sepanjang sisi jalan Tol Jagorawi, saat ini tiga unit tower apartemen sedang dibangun setelah proses pondasi dilakukan pada pertengahan tahun lalu. Tiga unit tower itu, yakni Tower Balsa, Tower Dahoma, dan Tower Cordia, menyediakan 3.500 unit apartemen berbagai tipe. Dijual mulai harga Rp 280 juta per unit apartemen, saat ini 85 persen unitnya telah terjual.

Dalam cetak biru yang telah dibuat, di dalam kompleks apartemen Podomoro Golf View nantinya akan dibangun 25 tower apartemen, berisi sekitar 37 ribu unit apartemen berbagai tipe. Rencana pembangunan itu akan berlangsung hingga 10 tahun ke depan.

Di dalam kompleks PGV akan dilengkapi fasilitas, antara lain: street walk shopping area, taman hijau, cozy swimming pool, jogging track, pedastrian walk, kuliner, dan parking lot. Selain itu, di area PGV akan dibangun pusat pendidikan Gunadarma yang bersebelahan dengan Kolese Kanius seluas 20 ha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini