Sukses

Cara Unik PP Properti Pasarkan Evenciio Margonda Apartemen

Dalam memenangkan persaingan, strategi pemasaran menjadi salah satu ujung tombak penjualan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan industri properti cukup sengit. Selain pengembang lama, banyak pengembang baru bermuncukan dengan tawaran harga yang bervariasi untuk memikat hati konsumen. Tentu saja, dalam memenangkan persaingan, strategi penjualan menjadi salah satu ujung tombak pemasaran. 

Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat menjelaskan, strategi penjualan yang baik dan inovasi produk menjadi ujung tombak kemajuan dan keberlangsungan bisnis. Untuk memasarkan Evenciio Margonda Apartemen di Depok, PP Properti juga mengedepankan strategi penjualan dan inovasi produk. 

"Kalau pengembang properti lain bicara lokasi, lokasi, lokasi. Kami lain yaitu inovasi produk dan strategi marketing tutur Taufik seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (4/3/2017). 

Ia melanjutkan, strategi pemasaran dan inovasi produk tak hanya dilakukan di Evenciio Margonda, proyek lain yang dikembangkan oleh anak perusahaan dari PT PP (Persero) ini juga menggunakan cara yang sama.

"Saya tekankan kepada proyek-proyek PP Properti yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Serpong, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Pekanbaru dan kota lainnya di Indonesia untuk selalu berinovasi dan terus mencari cara strategi marketing yang jitu,” tambah Taufik.

Project Director Evenciio Margonda Apartemen PP Properti Nurjaman melanjutkan, merujuk kata inovasi yang bermakna sesuatu yang baru dan berbeda dari yang sudah ada. pada Pertengahan Januari 2017 lalu PP Properti meluncurkan ‘Marketing Drive-Thru’ pertama di Indonesia.

Ini salah satu bentuk strategi marketing kami, melayani calon konsumen yang menunggu di kendaraannya. Tak perlu menunggu lama, sekitar dua menit calon konsumen mendapatkan informasi mengenai Evenciio Margonda Apartemen,” papar Nurjaman.

"Selain kami berikan goody bag yang didalamnya berisi leaflet, flyer dan sistem pembayaran, kami pun menyediakan tempat beristirahat sejenak bagi calon konsumen yang ingin berkonsultasi investasi atau kelak menempati hunian di Evenciio, langsung dengan tenaga pemasar sambil menikmati hidangan hangat dan cemilan,” tambah Nurjaman.

Respons masyarakat cukup bagus. Biasanya setelah jam pulang kantor masyarakat yang bertempat tinggal di Depok dan sekitarnya meluangkan waktu sejenak membelokkan kendaraannya ke lokasi proyek yang bakal berdiri dua menara ini. Setiap hari sekitar 50 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat singgah untuk mengambil product knowlegde PP Properti.

Apartemen Evenciio Margonda terjual 350 unit, mulai tipe Studio, satu kamar, dua kamar, tipe dual key dan tipe triple key  yang dilengkapi system digital living dengan harga Rp 19,2 juta per meter persegi.

“Harga tersebut masih harga perdana, sementara harga resmi belum kami berlakukan. Ini bukti paduan lokasi strategis, inovasi dan kreativitas produk Evenciio Margonda sangat diminati,” katanya.

Tak puas meluncurkan Marketing Drive Thru, pada Sabtu (4/3/2017), inovasi lainpun diterapkan pada unit contoh tipe Studio. Show unit tipe studio Evenciio Margonda apartemen sangat berbeda dengan unit studio di apartemen lain.

"Di sini penghuni yakni mahasiswa dapat menempatkan dua buah tempat tidur, masih terdapat ruang untuk nonton tv untuk dua orang, ruang guna meletakkan meja laptop untuk dua orang, serta ruang lain untuk meletakkan meja setrika dan ruang memasak,” papar Nurjaman. (Gdn/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.