Sukses

Tanya Soal Tax Amnesty, Johnny Darmawan Datangi Ditjen Pajak

Wakil ‎Ketua Umum Kadin Bidang Perindustrian Johnny Darmawan juga mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pengusaha Murdaya Poo, Wakil ‎Ketua Umum Kadin Bidang Perindustrian Johnny Darmawan juga mendatangi Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Namun kedatangan Johnny ini bukan untuk ikut program pengampunan pajak (tax amnesty), melainkan baru akan bertanya informasi untuk bisa turut serta dalam program tersebut.

Johnny mengungkapkan, kedatangannya ke Kantor Pusat DJP ini karena diundang oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Suryadi Sasmita. Namun demikian, dia juga mengaku punya minat yang besar untuk ikut pengampunan pajak.

"Ini diundang sama Pak Suryadi. Saya mau tanya-tanya saja," ujar dia di Kantor Pusat DJP, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Salah satu Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) ini juga memastikan akan ikut dalam program tax amnesty ini. Namun untuk saat ini dirinya masih disibukan dengan banyaknya pekerjaan sehingga belum menyelesaikan semua dokumen yang diperlukan untuk melaporkan seluruh harta kekayaannya.

"Saya pasti ikut tax amnesty. Saya lagi banyak kerjaan ini," lanjut dia.

Johnny juga menyatakan akan melakukan repatriasi terhadap sejumlah asetnya ke Indonesia. Dia berharap seluruh pengusaha mendukung jalannya tax amnesty ini sekaligus berkontribusi pada perekonomian negara ke depannya.

"Kalau saya bisa semua repatriasi. Saya sih prefer untuk repatriasi. Saya pikir ini untuk jangka panjang, bukan saat. Saya kita harapannya untuk long term pemerintah punya tax based yang besar," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini