Sukses

Warga Lebih Minati Pertamax Turbo Ketimbang Pertamax Plus 95

Masyakarat antusias menggunakan BBM dengan kadar Research Octane Number (RON)‎ 98 tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi Pertamax Turbo kian diminati masyarakat usai diluncurkan ke pasar. Saat ini penjualan bahan bakar minyak (BBM) Pertamax Turbo mencapai 2 juta kiloliter (KL) per hari mengungguli Pertamax Plus 95.

Vice Presiden Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi mengatakan, masyakarat antusias menggunakan BBM dengan kadar Research Octane Number (RON)‎ 98 tersebut. "Secara umum naik terus. Sekarang Pertamax Turbo sudah dijual di  56 SPBU," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (13/9/2016).

Afandi menuturkan, saat ini rata-rata penjualan Pertamax Turbo mencapai ‎2 juta KL per hari, mengungguli penjualan Pertamax Plus 95 yang hanya sekitar 1,5 juta KL per hari. Konsumen Pertamax Turbo berasal dari masyarakat yang sebelumnya menggunakan Pertamax Plus dan mengkonsumsi BBM dari SPBU asing.

"Ada penambahan volume hampir 2 kali saat SPBU jual Pertamax  Plus, ada peralihan dari konsumen Pertamax Plus ke Turbo. Juga dari non Pertamina ke Pertamina karena kualitas dengan ron yang lebih baik‎," jelas dia.

Afandi mengungkapkan, meski penjualan Pertamax Turbo telah mengungguli‎ Pertamax Plus, Pertamia tidak akan menghilangkan secara total Pertamax Plus, tetapi secara bertahap sejalan dengan memantau respon pasar.

"Secara bertahap Pertamax Plus akan diganti Turbo. Saat ini masih tersedia dua produk tersebut. Untuk Pertamax Plus akan dilihat respon pasarnya apakah akan diganti total ke Turbo atau tetap dipertahankan‎," tutup Afandi.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini